Sukses


Pesta 5 Gol ke Gawang Shakhtar Donetsk, Penampilan Real Madrid Puaskan Carlo Ancelotti

Bola.com, Kiev - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, puas timnya menang 5-0 atas Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga Grup D Liga Champions 2021/2022 di NSC Olimpiyskiy, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Bermain di kandang lawan, Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari Shakhtar Donetsk. Pada menit ke-37, klub asal Spanyol itu akhirnya membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Serhiy Kryvtsov. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Real Madrid semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Shakhtar Donetsk. Los Blancos akhirnya menambah empat gol lagi melalui Vinicius Junior (51', 56'), Rodrygo (64'), dan Karim Benzema (90+1').

"Tim saya berkembang dengan ambisi yang luar biasa sehingga bisa menghasilkan pertandingan sempurna. Kami melakukan apa yang kami janjikan," kata Ancelotti seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Ini adalah pertandingan tingkat tinggi. Kami bertahan dengan baik, punya fisik yang bugar, serta tampil tajam sampai akhir," tegas Ancelotti.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Real Madrid di urutan kedua Grup D Liga Champions 2021/2022 dengan raihan enam poin. Madrid hanya kalah head to head dari Sheriff yang punya poin sama di puncak klasemen.

2 dari 3 halaman

Berkat Kerja Sama

Carlo Ancelotti juga terkesan dengan penampilan Vinicius Junior yang mencetak dua gol untuk Real Madrid. Menurut Ancelotti, Vinicius adalah pemain yang ambisius dan lapar gol. Namun, Ancelotti menilai kemenangan timnya diraih berkat kerja keras semua pemain. 

"Vinicius memang menyelesaikan dengan sangat baik, akan tetapi itu adalah kerja sama tim untuk mencetak gol," ucap Ancelotti.

"Dia seorang pemain muda, hebat dalam mencetak gol, dan saat ini penuh percaya diri. Akan tetapi, pujian khusus akan saya berikan ke seluruh tim," ujar Ancelotti.

3 dari 3 halaman

Tampil Dominan

Real Madrid layak meraih kemenangan besar atas Shakhtar Donetsk. Statistik UEFA mencatat, Los Galacticos menorehkan penguasaan bola mencapai 57 persen.

Madrid begitu agresif dengan mencatatkan 23 peluang yang 10 di antaranya akurat. Wajar bila Madrid mampu mencetak lima gol dalam laga tersebut.

Adapun Shakhtar Donetsk memiliki 43 persen penguasaan bola. Melalui tujuh percobaan yang dihasilkan, sebanyak empat di antaranya mengarah ke gawang Real Madrid.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer