Sukses


Jadi Mentor di Barcelona, Ronaldinho Ungkap Perasaan Melihat Lionel Messi Bermain di PSG

Bola.com, Jakarta - Bintang sepak bola legendaris Brasil, Ronaldinho, memang sudah cukup lama berpisah dari dunia sepak bola. Namun, perkembangan dunia sepak bola, terutama klub dan rekan setimnya dulu masih dalam pantauannya, seperti halnya Barcelona dan Lionel Messi.

Lionel Messi baru-baru ini menjadi sorotan dunia setelah harus meninggalkan Barcelona lantaran klub Catalan itu tak bisa memberikan kontrak baru kepada pemain asal Argentina itu karena regulasi salary cap dan krisis keuangan. Lionel Messi pun memilih bergabung bersma Paris Saint-Germain (PSG).

Hal tersebut memang menjadi ironis karena sang pemain, yang berulang kali dikabarkan bakal meninggalkan Camp Nou, sebenarnya ingin bertahan bersama Barcelona.

Sang pemain bahkan dikabarkan siap memangkas gaji sampai 50 persen. Namun, pada akhirnya kontrak baru tak bisa disepakati karena terbentur aturan salary cap di La Liga Spanyol.

Jalan terbaik bagi Lionel Messi adalah meninggalkan Barcelona. Dalam waktu singkat, pemain asal Argentina itu pun sudah bergabung dengan PSG.

Ternyata cerita Lionel Messi harus meninggalkan Barcelona dan akhirnya bergabung bersama PSG pun mendapatkan perhatian dari Ronaldinho. Pemain asal Brasil itu memang boleh dikatakan merupakan mentor Lionel Messi ketika baru pertama kali tampil bersama Barcelona.

 

2 dari 3 halaman

Ronaldinho Senang, tapi...

Ronaldinho mendengar kabar mengenai Lionel Messi yang hengkang ke PSG setelah kontraknya gagal diperpanjang Barcelona. PSG pun merupakan klub pertama Ronaldinho setelah memutuskan meninggalkan Brasil pada 2001.

Ronaldinho senang melihat Lionel Messi bergabung bersama Les Parisien. Namun, Ronaldinho juga tidak pernah membayangkan akan melihat Lionel Messi beraksi di lapangan hijau menggunakan jersey klub selain Barcelona.

"Saya sangat senang melihat dia berada di klub tempat saya memulai karier di Eropa, walau itu bukan sesuatu yang saya pikir bisa terjadi," ujar Ronaldinho kepada Diario AS.

"Buat saya, itu adalah sebuah kejutan. Saya menyukai PSG, tapi ini adalah sebuah kejutan karena saya tidak pernah berpikir akan melihat dirinya menggunakan jersey selain Barcelona," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Momen Pertama Mendengar Nama Lionel Messi

Ronaldinho mengenang momen ketika dirinya pertama kali mendengar nama Lionel Messi. Kala itu Messi masih berada di La Masia, dan Ronaldinho sudah mendengarkan banyak pujian bagus mengenai dia.

"Ketika saya tiba di Barcelona, sudah ada perbincangan soal anak muda yang fantastis ini, Messi. Kemudian, ketika kami berlatih bersama, saya melihat kualitasnya," ujar Ronaldinho.

"Dalam setiap pertandingan dan sesi latihan, kami melihat dia berbeda. Sungguh menyenangkan saat melihat dia melakukan itu, dan dia menjadi sahabat yang nyata buat saya," tukasnya.

Sumber: Diario AS

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 22/10/2021)

Video Populer

Foto Populer