Sukses


Liga Italia: Kata-Kata Keluhan Stefano Pioli Setelah AC Milan Cukur Bologna

Bola.com, Bologna - AC Milan berhasil memetik kemenangan meyakinkan atas Bologna pada laga pekan kesembilan Serie A. Meski Milan sukses mendulang tiga poin, pelatih Stefano Pioli mengeluhkan penampilan tim asuhannya.

Menjalani pertandingan di Stadio Renato Dall'Ara, I Rossoneri tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik, AC Milan menorehkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Bologna.

Milan juga memperoleh tujuh peluang bagus dari 15 kesempatan. Di sisi lain, Bologna melepaskan sembilan tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Tampil dominan, AC Milan berhasil unggul dua gol pada paruh pertama lewat aksi Rafael Leao pada menit ke-16 dan Davide Calabria menit ke-35. Memimpin dua gol, Milan sedikit lengah.

Bologna yang bermain dengan 10 orang setelah Adama Soumaoro diganjar kartu merah pada menit ke-20, mampu menyamakan kedudukan. Dua gol I Rossoblu tercipta setelah Zlatan Ibrahimovic melakukan gol bunuh diri pada menit ke-49 dan gol dari Musa Barrow menit ke-52.

Pada menit ke-58, Bologna kembali kehilangan satu pemain setelah Roberto Soriano juga diganjar kartu merah. Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh AC Milan.

I Rossoneri berhasil mencetak dua gol tambahan berkat Ismael Bennacer pada menit ke-84 dan Zlatan Ibrahimovic menit ke-90. Hingga laga berakhir, skor 4-2 untuk kemenangan AC Milan tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Keluhan Stefano Pioli

Stefano Pioli mengaku senang Milan berhasil memetik tiga poin. Namun, pelatih asal Italia itu mengeluhkan ritme serangan AC Milan yang menurun ketika unggul dua gol.

"Kami berjuang, karena kami membuat kesalahan dengan berpikir bahwa pertandingan telah berakhir ketika kami unggul 2-0 dengan pemain tambahan," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Jika Anda berhenti bermain, Anda berisiko dalam skenario apa pun. Untungnya, kami menunjukkan kekuatan untuk memulai kembali dan meraih kemenangan," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Kebingungan Mengalirkan Umpan

Pada laga ini, AC Milan juga bermain dengan dua striker dengan tipikal serupa yakni Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. Ibrahimovic tampil sejak menit awal, sedangkan Giroud baru masuk ke lapangan pada menit ke-60 menggantikan Rade Krunic.

Stefano Pioli mengakui sempat terjadi kebingungan untuk memberikan umpan ke lini depan. Alhasil, umpan silang yang dilepaskan pemain AC Milan tak tentu arah.

"Saat melawan sembilan pemain, itu mengubah mentalitas kami dan kami menjadi terlalu ingar-bingar," ucap Pioli.

"Memainkan Giroud dan Ibrahimovic secara bersama-sama juga membingungkan kami, kami melakukan terlalu banyak umpan silang tanpa tujuan tertentu," jelas Stefano Pioli.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer