Sukses


5 Pemain Sepak Bola yang Juga Jago Bermusik: Ada Memphis Depay dan Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Sepak bola dan musik adalah dua bidang yang sangat berbeda. Keterkaitan antara olahraga dan seni pun bagi sebagian orang dianggap berseberangan.

Meski demikian, tidak sedikit pemain sepak bola yang ternyata juga jago dalam bermain musik. Sebagian dari mereka andal dalam memainkan alat musim.

Ada beberapa pemain sepak bola beken di Eropa yang punya suara emas dalam membawakan lagu. Suara mereka tidak kalah dengan penyanyi profesional   

Bahkan sebagian di antaranya sudah masuk ke dapur rekaman atau memiliki album sendiri dengan aliran lagu masing-masing.

Berikut ini lima pemain sepak bola Eropa yang punya karya musik sendiri.

2 dari 6 halaman

1. Pablo Osvaldo

Pablo Osvaldo dikenal sebagai penyerang papan atas Eropa yang pernah bermain untuk AS Roma, Juventus, dan Inter Milan. Dia dilabeli sebagai wonderkid yang seangkatan dengan Giampaolo Pazzini dan Antonio Candreva. 

Osvaldo sukses menjadi media darling tidak cuma dari skill di lapangan, namun juga karena punya gaya ala rockstar dan wajah mirip aktor Johnny Depp.

Gaya bak rockstar bukan hanya dari penampilan semata. Osvaldo benar-benar menjadi bintang rock setelah memutuskan pensiun dini pada 2016.

Dirinya kemudian tergabung dalam grup musik bernama Barrio Viejo di Argentina. Bersama grup musiknya, Pablo Osvaldo telah merilis album pada 2017 dengan single andalan bertajuk "Desorden". Namun pada 2020, dia comeback ke lapangan hijau setelah bergabung dengan Banfield.

3 dari 6 halaman

2. Jose Manuel Pinto

Enam musim membela Barcelona, Jose Manuel Pinto dikenal sebagai pelapis Victor Valdes di bawah mistar Blaugrana. Barcelona menjadi klub terakhir Pinto sebelum akhirnya pensiun pada 2014.

Setelah pensiun, Pinto beralih menjadi produser musik sekaligus disc jockey. Memiliki nama panggung sebagai Wahin, Pinto bahkan masuk jajaran pengisi soundtrack untuk film seri kedelapan dari "Fast Furious"  saga yaitu "The Fate of the Furious" yang dibintangi Vin Diesel dan Dwayne Johnson.

4 dari 6 halaman

3. Djibril Cisse

Djibril Cisse sempat menjadi momok menakutkan bagi kiper lawan saat bermain untuk Liverpool. Kombinasinya bersama Steven Gerrard membuat namanya sering terpampang di papan skor sebagai pencetak gol.

Namun, performa Cisse menurun drastis setelah mengalami cedera horor hingga membuat kakinya patah.

Selepas pensiun dari lapangan hijau, Cisse punya passion baru di bidang musik dengan menjadi produser. Memiliki genre bernama Afro-house, Cisse atau yang punya nama panggung TCHEBA telah merilis single originalnya termasuk lagu bertajuk KITI yang dilepas pada 2020. 

5 dari 6 halaman

4. Memphis Depay

Hanya dilihat dari penampilannya saja, Memphis Depay memang terlihat seperti musisi Hip-Hop. Apalagi saat dirinya mengunggah foto di media sosial dengan outfit yang swag habis.

Ternyata style Hip-hop tersebut bukan cuma penampilan semata. Pemain yang kini menjadi juru gedor Barcelona tersebut memiliki karier musik dan sering membagikan video freestyle saat dirinya nge-rap. Bahkan salah satu single miliknya bertajuk NO LOVE sudah ditonton 17 juta kali di YouTube.

6 dari 6 halaman

5. Erling Haaland

Punya kemampuan luar biasa sebagai lumbung gol Borussia Dortmund, tidak ada yang menyangka Erling Haaland punya skill lain di bidang musik. Lihat saja video musik miliknya bertajuk KYGO JO di kanal YouTube.

Tidak sendirian, Haaland yang tampak nge-rap di lagu tersebut juga menampilkan musik dengan kedua rekannya. Salah satunya adalah Erik Botheim, pemain Bodo/Glimt yang mencetak gol saat membantai AS Roma dengan skor 6-1 di UEFA Conference League.

Kerjaan aman, passion tetap berjalan. Meski aktivitas sedang padat, pemain di atas membuktikan jika passion tetap bisa berjalan beriringan dengan rutinitas harian.

Nggak cuma waktu, kamu tetap bisa mengejar hobi dan passion di tengah rutinitas wajib dengan cara menjaga kondisi fisik serta mengurangi stres agar semua kesibukan yang dilakukan bisa berjalan optimal.

Disadur dari Bola.net (penulis: Jeffrydien Winanda, published 27/10/2021)

 

Video Populer

Foto Populer