Sukses


Pengakuan Ngenes Max Allegri: Juventus Sekarang Medioker Liga Italia, Nyesel Deh Meremehkan Verona

Bola.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Masimilliano Allegri menyebut timnya harus menerima kenyataan pahit bahwa mereka saat ini tidak lebih baik dari Verona.

Si Nyonya Tua keok 1-2 dari Hellas Verona pada laga lanjutan Liga Italia di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (30/10/2021). Akibat kekalahan itu, Juventus sudah terpaut 13 poin dari pemuncak klasemen, Napoli dan AC Milan. 

"Kata-kata tidak ada artinya sekarang. Kami berada dalam situasi yang buruk, kami harus menerima kenyataan bahwa saat ini kami adalah tim papan tengah. Kami bisa keluar dari situasi ini dengan sedikit determinasi dan kualitas,” kata Allegri kepada DAZN via Football Italia.

“Kami akan menyeret diri kami keluar dari situasi ini. Tidak ada gunanya mengasihani diri sendiri, itu tidak akan membantu. Kami hanya perlu fokus pada apa yang perlu kita lakukan dan kemudian semuanya akan beres dengan sendirinya," lanjutnya.

Juventus telah kebobolan 15 gol setelah 11 laga. Ini merupakan catatan terburuk mereka sejak 1961/1962, dan hanya mencetak 15 dengan 15 poin yang diperoleh.

Namun, Allegri menegaskan masih ada harapan Juventus untuk berbenah.

“Ini adalah skuad yang bagus, tetapi dalam sepak bola, hal-hal tidak selalu berjalan sesuai keinginan Anda. Kami harus bereaksi dengan bangga dan tekad. Kami harus bermain seperti tim yang memiliki satu poin, dan kami melakukannya, sekarang kami harus bermain seperti tim yang memiliki 15 poin," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kemunduran

Allegri secara tersirat mengakui Juventus kini mengalami kemunduran.

“Mengenakan jersey Juventus tidak memberi kami jaminan bahwa kami mampu mengalahkan tim di papan tengah. Kami harus mendapatkan setiap poin dan melakukannya dengan sikap yang benar," lanjutnya.

“Sepak bola adalah sepak bola, itu bukan anggar. Anda harus bertarung di lapangan dengan level yang sama. Kami juga kalah dalam tekel dan duel udara melawan Sassuolo, dan sejujurnya mereka bukan tim yang sangat mengandalkan fisik," kata Allegri.

 

3 dari 4 halaman

Arogan Dulu, Menyesal Kemudian

Allegri juga menyadari ia salah dengan meremehkan Verona.

“Verona tahu bahwa mereka harus bermain untuk mengalahkan Juventus. Kesalahan kami adalah menganggap kami lebih baik dari Verona, dan saat ini kami tidak. Kami harus realistis," kata Allegri.

Allegri sangat terpukul dengan masalah kerendahan hati dan arogansi, melihat timnya terlalu meremehkan setelah kemenangan 1-0 atas AS Roma. Selepas itu, Juventus imbang kontra Inter Milan, kalah dari Sassuolo dan kini Verona.

“Tidak ada tim besar yang pernah menang tanpa menghormati lawan mereka."

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer