Sukses


Liga Italia: Fabio Capello Sudah Peringatkan Massimilino Allegri Tak Usah Kembali ke Juventus

Bola.com, Turin - Fakta baru terungkap seputar kembalinya Masimiliano Allegri ke Juventus pada awal musim 2021/2022. Fabio Capello ternyata sudah memperingatkan Allegri untuk tidak kembali ke Juventus karena memprediksi bakal mendapatkan masalah berat.

Massimiliano Allegri ternyata tak menghiraukan peringatan dari Fabio Capello. Pelatih asal Italia itu menerima pinangan untuk periode kedua di Juventus.

Keputusan yang sampai saat ini mungkin dianggap keliru. Juventus asuhan Allegri terbukti kesulitan bersaing di Serie A dan terhempas ke posisi sembilan klasemen sementara dengan raihan 15 poin dari 11 laga.

"Saya telah menyarankan Allegri untuk tidak kembali dan mengatakan padanya dia akan menjadi payung dari semua masalah. Para pemain tidak mengekspresikan diri mereka sebagai mana mestinya dan Anda bisa melihatnya di lapangan," kata Fabio Capello kepada Radio Rai.

Fabio Capello juga menilai, masalah Juventus bukan terletak pada Allegri. Menurut Capello, para pemain Juventus seperti tak punya semangat bermain di lapangan sehingga selalu kesulitan meraih kemenangan.

"DNA Juventus adalah untuk menang. Akan tetapi, pada saat ini Anda tidak melihat itu. Anda hanya menyalahkan pelatih, tetapi bukan itu masalahnya. Situasinya tidak mudah untuk bangkit," tegas Capello yang menjadi pelatih Juventus rentang 2004-2006.

2 dari 4 halaman

Masih Aman

Kinerja Massimiliano Allegri pada periode kedua di Juventus sejatinya tak buruk-buruk amat. Allegri mempersembahkan persentase kemenangan mencapai 50 persen.

Sejauh ini, Juventus asuhannya sudah meraih tujuh kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kali kalah di berbagai ajang. Namun, jumlah gol dan catatan kebobolannya sangat tipis.

Juventus sudah mencetak 20 gol dari 14 laga. Selain itu, Juventus juga kebobolan 15 kali di semua ajang.

3 dari 4 halaman

Bulan Berat

Juventus akan mengawali November 2021 dengan laga-laga berat. Pada Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, Juventus akan menjamu Zenit St. Petersburg di kandang pada laga matchday keempat Grup H.

Tiga hari berselang, Juventus akan menjamu Fiorentina di tempat yang sama. Laga ini tak kalah krusial karena akan menjadi momentum kebangkitan buat Si Nyonya Tua.

Setelah itu, Juventus akan menghadapi Lazio di Serie A (21/11/2021). Kemudian berjumpa dengan Chelsea di Liga Champions pada 24 November 2021 dan menutup bulan November dengan duel melawan Atalanta (28/11/2021).

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Juventus di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer