Sukses


Liga Italia: Alvaro Morata Harus Siap-siap Cari Klub Baru! Juventus Ngebet Boyong Dusan Vlahovic

Bola.com, Jakarta - Klub raksasa Italia, Juventustampaknya tidak akan mempermanen kontrak striker Alvaro Morata pada musim depan. Penyerang asal Spanyol tersebut dinilai belum mampu memberikan kontribusi positif bagi Bianconeri.

Juventus masih tampil angin-anginan hingga memasuki pekan ke-11 Serie A, bahkan berada di posisi sembilan klasemen sementara. Tim besutan Massimiliano Allegri baru mengemas 15 poin, tertinggal 16 poin dari pemimpin klasemen Napoli.

Parahnya Juventus menelan dua kekalahan beruntun dari tim kecil yaitu saat dipermalukan Sassuolo dan Hellas Verona. Sementara performa Alvaro Morata belum sesuai harapan.

Eks pemain Real Madrid itu baru mengemas dua gol dari 10 kali penampilan bersama Si Nyonya Besar di Liga Italia musim ini. Padahal Morata sedianya diperpanjang masa peminjamannya oleh Juventus dari Atletico Madrid musim ini.

Dengan adanya kontrak baru tersebut, Morata akan tetap membela Juve hingga 30 Juni 2022. Namun masa depannya menjadi tidak pasti bakal dipermanenkan Juventus, setelah performanya yang masih biasa-biasa saja.

2 dari 4 halaman

Ngebet Datangkan Bomber Fiorentina

Juventus dikabarkan sedang berupaya mendatangkan striker andalan Fiorentina, Dusan Vlahovic. Striker asal Serbia tersebut menjadi incaran utama yang akan didatangkan Bianconeri pada musim panas 2022.

Fiorentina dilaporkan akan membanderol Dusan Vlahovic dengan harga yang mahal. Mereka menginginkan sekitar 60 juta euro atau Rp991 miliar untuk mahar transfer sang striker.

Laporan dari Calciomercato, Senin (1/11/2021), Juventus berusaha memenuhi kebutuhan untuk mempertaruhkan segalanya pada Dusan Vlahovic, sekaligus membuat kans Morata bertahan mengecil.

Adapun Morata dalam situasi rumit setelah mengalami cedera dan masih mencari ketajamannya sebagai predator di kotak penalti.

3 dari 4 halaman

Status Morata

Juventus mendatangkan striker Timnas Spanyol itu pada musim panas 2020. Juventus meminjam Alvaro Morata dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 10 juta euro.

Perjanjian peminjaman itu juga melibatkan berbagai macam klausul. Pertama, Juve memiliki opsi pembelian yang bisa diaktifkan pada Juni 2021 dengan nominal sebesar 45 juta euro.

Kedua, Juventus bisa memperpanjang masa pinjaman Morata untuk musim 2021/2022 hanya dengan membayar 10 juta euro lagi. Kalau klausul yang ini digunakan, Juventus hanya perlu uang 35 juta euro untuk mempermanenkan status sang pemain pada akhir masa pinjaman kedua.

Sumber: Calciomercato

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peringkat Juventus Saat Ini

Video Populer

Foto Populer