Sukses


Hasil Liga Champions: Alot, Chelsea Raih Kemenangan Tipis atas Malmo

Bola.com, Malmo - Chelsea berhasil mencuri tiga poin dari Malmo Stadion, kandang Malmo, dalam lanjutan Liga Champions 2021/2022, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Hakim Ziyech pada babak kedua sudah cukup buat The Blues mengamankan kemenangan penting.

Chelsea mengubah sejumlah susunan pemainnya pada laga kontra Malmo. Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, dan Ruben Loftus-Cheek yang belakangan sering dibangkucadangkan, langsung dimiankan sejak pertama.

Pun dengan Callum Hudson-Odoi yang posisi utamanya di bek kanan direbut oleh Reece James. Ia dimainkan di lini serang bersama Kai Havertz dan Hakim Ziyech.

Peluang pertama didapat menit 16'. Ziyech melepaskan tembakan menyusur tanah yang masih bisa dihadang kiper Malmo, Johan Dahlin.

Chelsea benar-benar dibuat repot oleh pertahanan rapat Malmo. Sedikit peluang yang didapat, dan satu di antara yang hampir membuka gol datang menit 29'.

Menerima umpan terobosan Loftus-Cheek, Havertz, dengan kaki kirinya, melepaskan tembakan dari sudut sempit. Namun lagi-lagi, Dahlin berhasil mencegah bola masuk ke gawangnya.

Malmo bukannya tanpa perlawanan. Hanya saja, sulitnya mereka menembus pertahanan Chelsea membuat anak asuh Jon Dahl Tomasson itu selalu gagal.

Babak pertama ditutup lewat peluang emas striker Malmo, Antonio Colak. Memanfaatkan umpan Sergio Pena, tendangannya masih melebar di kanan gawang kiper Chelsea, Edouard Mendy. Skor 0-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Babak II

Memasuki babak kedua, baik Chelsea dan Malmo belum melakukan pergantian pemain. Permainan kedua tim juga relatif tak banyak berubah.

Chelsea mendapatkan peluang pertamanya pada babak kedua melalui Loftus-Cheek menit 54'. Aksi individunya diselesaikan dengan tendangan keras, namun bola meluncur tepat dalam dekapan Dahlin.

Dua menit berselang, gol yang dinantikan Chelsea akhirnya tersaji. Melalui sodoran apik dari Hudson-Odoi, Ziyech meneruskan bola ke pojok kiri gawang yang kali ini gagal diamankan Dahlin.

Setelah memimpin, Chelsea lebih nyaman dalam mengembangkan permainan. Hingga menit 70', penguasaan bolanya bahkan mencapai 72 persen.

Menit 78', Kai Havertz hampir menambah gol buat Chelsea pada laga tersebut. Namun lagi-lagi Dahlin jadi pahlawan buat Malmo, kali ini dengan kakinya.

Hingga bubaran, tak ada lagi gol tercipta. Chelsea meraih kemenangan penting, sekaligus yang ketiga dari empat pertandingan. Adapun satu kekalahan didapat saat The Blues bertamu ke markas Juventus.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Malmo (4-4-2): Johan Dahlin, Soren Rieks, Erdal Rakip, Sergio Pena, Antonio Colak, Anel Ahmedhodzic, Bonke Innocent, Lasse Nielsen, Franz Brorsson, Jo Inge Berget, Sebastian Berget.
  • Pelatih: Jon Dahl Tomasson
  • Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy, Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi.
  • Pelatih: Thomas Tuchel

Video Populer

Foto Populer