Sukses


Liga Champions: Tuchel Ternyata Sudah Siapkan 3 Alasan jika Chelsea Kalah dari Malmo

Bola.com, Malmo - Chelsea sukses meraih kemenangan pada laga tandang kontra Malmo dalam lanjutan Liga Champions 2021/2022 matchday 4, Rabu (3/11/2021). Menariknya, ia sudah menyiapkan tiga alasan jika anak asuhnya kandas pada laga tersebut.

Chelsea tanpa empat pemain pentingnya yang absen karena cedera. Mereka adalah Mason Mount, Romelu Lukaku, Timo Werner, dan Mateo Kovacic.

Alhasil, Tuchel harus mengistirahatkan sejumlah pemain intinya pada duel tersebut. Ben Chilwell dan Reece James misalnya, dibangkucadangkan dan sebagai gantinya, Tuchel menurunkan Cesar Azpilicueta dan Callum Hudson-Odoi.

Chelsea harus menunggu hingga menit 56' untuk mencetak gol meski sepanjang laga unggul lebih dari 70 persen penguasaan bola. Hakim Ziyech menjadi pahlawan kemenangan berkat gol tunggalnya.

Kemenangan tersebut benar-benar disyukuri oleh Tuchel yang sadar bahwa performa seorang manajer belakangan ini ditentukan dari hasil akhir. "Ya, pada akhirnya kami menang."

"Saya rasa tim kini dinilai dari hasil akhir, kan? Kami butuh kemenangan, kami ingin kemenangan, dan kami meraih kemenangan," kata Tuchel lagi.

Ini jadi kemenangan ketiga buat Chelsea di Liga Champions 2021/2022 dari empat pertandingan. Satu-satunya kekalahan didapat saat bertamu ke markas Juventus.

2 dari 3 halaman

Sudah Siapkan 3 Alasan

Chelsea memang lebih banyak meraih peluang pada laga versus Malmo. Akan tetapi, hanya satu yang mampu merobek gawang lawan.

Terlepas dari penampilan istimewa kiper tuan rumah, Johan Dahlin, sepanjang 90 menit pertandingan, Tuchel mengaku lini serangnya tidaklah klinis sehingga tak banyak gol bersarang di gawang Malmo.

Selain itu, Tuchel juga ternyata sudah menyiapkan tiga alasan andai kalah. "Kemenangan ini layak kami dapatkan, tapi ada banyak alasan yang bisa bikin kami tersandung."

"Lapangannya buruk, dua laga tandang yang melelahkan, cedera pemain juga, tapi saya tidak perlu alasan-alasan itu karena kami menang."

3 dari 3 halaman

PR buat Ziyech

Thomas Tuchel gembira dengan penampilan Hakim Ziyech saat Chelsea mengalahkan Malmo dalam lanjutan Liga Champions 2021/2022, Rabu (3/11/2021). Akan tetapi, ia masih menuntut sang pencetak gol tunggal itu meningkatkan dua aspek.

"Saya rasa masih ada ruang baginya untuk meningkatkan pengambilan keputusan. Kami selalu mengandalkan work rate-nya saat kehilangan bola, itulah keunggulannya," kata Tuchel usai pertandingan.

"Hakim Ziyech juga harus lebih tajam dalam penyelesaian akhir. Saya lihat dia belum 100 persen, tapi saya senang dengan penampilannya dan Callum Hudson-Odoi," ujarnya menambahkan.

Sumber: Football London

Video Populer

Foto Populer