Sukses


Juventus Sukses Cukur Zenit, Massimiliano Allegri: Masih Ada yang Harus Dibenahi

Bola.com, Turin - Juventus tak pernah menang dalam tiga laga terakhir di Serie A. Namun, Juve tampil trengginas di Liga Champions, dan berhasil melumat Zenit St. Petersburg dengan skor 4-2 pada laga keempat Grup H, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Aroma kemenangan sudah tercium ketika sang penyerang, Paulo Dybala, membawa Juventus unggul pada menit ke-11. Jelang babak pertama berakhir, Zenit berhasil menyamakan skor berkat gol bunuh diri Leonardo Bonucci.

Dybala mencetak gol lewat titik putih yang membuat Juventus kembali unggul pada menit ke-58, disusul Federico Chiesa (73') dan Alvaro Morata (82').

Pada masa injury time tepatnya menit ke-90+2, Sardar Azmoun berhasil memperkecil kedudukan. Sampai pertandingan berakhir, skor 4-2 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat publik sedikit bisa melupakan rentetan hasil buruk yang didapatkan Juventus di ajang Serie A, yakni dua kekalahan dan sekali imbang dari tiga laga terakhir.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih Perlu Dibenahi

Akan tetapi, performa Juventus di mata sang pelatih, Massimiliano Allegri, masih meninggalkan banyak celah untuk diperbaiki. Allegri menyoroti gol Zenit yang tercipta pada menit-menit akhir.

Pelatih asal Italia tersebut beranggapan gol pada periode akhir pertandingan seringkali membuat Juve gagal membawa pulang tiga poin.

"Kami bermain dengan baik secara teknik, dengan intensitas yang hebat, tetapi kami kebobolan gol pada lima menit terakhir dan kami harus membenahinya," ujarnya kepada SportMediaset.

"Itulah saat kami kebobolan gol saat melawan Sassuolo dan Udinese. Kami ingin mencetak gol kelima, tetapi kami membuat hasil akhirnya dalam bahaya, mengambil risiko kebobolan lewat serangan balik. Kami harus menutup pertandingan dengan bola di kaki kami," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Target Pertama Tercapai

Tambahan tiga poin membuat posisi Juventus semakin kukuh di puncak Grup H dengan koleksi 12 poin, hasil dari empat kemenangan. Torehan itu, Juve dipastikan lolos ke-16 besar Liga Champions.

Sayangnya, Juventus tidak bisa merayakan keberhasilan itu lebih lama. Pasalnya, pada akhir pekan nanti, mereka ditunggu Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A. Duel itu tidak kalah pentingnya buat Juve.

"Kami telah mencapai target pertama kami di musim ini, kami memiliki pertandingan yang penting pada hari Sabtu, tapi tidak lebih penting dari ini," kata Allegri menambahkan.

"Saya memberikan ucapan selamat kepada anak-anak malam ini, tapi kami harus berbenah, terutama pada lima menit akhir pertandingan," pungkasnya.

Sumber: SportMediaset via Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 03/11/2021)

Video Populer

Foto Populer