Sukses


Carlo Ancelotti Senang Real Madrid Mendapat Ejekan dari Suporter

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku senang timnya mendapat ejekan dan siulan dari suporter saat bersua Shakhtar Donetsk. Ancelotti menyebut, ejekan dan siulan itu mendongkrak semangat pemain Madrid untuk meraih kemenangan.

Madrid menjamu Shakhtar Donetsk di Santiago Bernabeu pada laga keempat Grup D Liga Champions, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Bermain di hadapan 38 ribu lebih suporternya, El Real berhasil unggul lebih dulu.

Gol pembuka Real Madrid disarangkan Karim Benzema pada menit ke-14. Umpan dari Vinicius Junior mampu dituntaskan Benzema menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Namun pada menit ke-39, Shakhtar berhasil menyamakan kedudukan. Bola hasil tendangan Fernando yang memanfaatkan assist dari Alan Patrick tak mampu dihalau kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Setelah skor imbang 1-1, Real Madrid kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Shakhtar Donetsk. Situasi tersebut membuat fans Madrid gerah dan melontarkan siulan kepada pemain.

Siulan itu pun seakan mendongkrak semangat bertanding pemain Los Blancos. Hingga akhirnya, Karim Benzema berhasil menggandakan keunggulan El Real pada menit ke-61, setelah memanfaatkan umpan dari Vinicius Junior.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Siulan Suporter Bantu Real Madrid

Carlo Ancelotti mengaku tak mempermasalahkan siulan dan ejekan yang dilontarkan suporter kepada Real Madrid. Pelatih asal Italia itu justru menyebut, siulan suporter membangkitkan semangat bertanding pemain Madrid untuk memetik tiga poin.

"Saya tentu tahu seperti apa atmosfer di sini dan para suporter menuntut untuk mendorong kami dan bermain lebih baik. Kami memulai dengan baik pada kedua babak, tapi kemudian sedikit menurun dan itu bisa terjadi," kata Ancelotti.

"Merupakan hal baik jika para suporter membangunkan kami dengan beberapa siulan. Tidak apa-apa, itu membantu kami," lanjutnya.

"Saat turun minum saya mengatakan kepada mereka ketika kami mencetak gol pertama kami perlu menunggu sebentar, tetapi kami harus lebih agresif dan lebih efektif dengan bola. Kami menguasai bola, tetapi tidak merusak pertahanan lawan," ucap Carlo Ancelotti.

 

3 dari 4 halaman

Jaga Asa Tembus 16 Besar

Berkat kemenangan atas Shakhtar Donetsk, Real Madrid kini berada di peringkat teratas Grup D Liga Champions dengan koleksi sembilan poin. Mereka unggul dua poin atas Inter Milan di posisi kedua, dan tiga angka atas Sheriff Tiraspol di tempat ketiga.

Dengan pertandingan Liga Champions musim ini menyisakan dua laga lagi, Real Madrid masih berpeluang lolos ke-16 besar Liga Champions. Syaratnya, mereka wajib menyapu bersih kemenangan jika ingin menembus fase knock-out.

Rencananya, El Real akan bersua Sheriff Tiraspol di Sheriff Stadium pada 25 November 2021 dan meladeni Inter Milan di Santiago Bernabeu pada 8 Desember mendatang.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Kamis (4/11/2021):

Grup A:

Manchester City 4 - 1 Club Brugge

Gol: Foden (15'), Riyad Mahrez (54'), Raheem Sterling (72'), Gabriel Jesus (90'+2'); John Stones (17' OG)

RB Leipzig 2 - 2 Paris Saint-Germain

Gol: Christopher Nkunku (8'), Dominik Szoboszlai (90'+2' PEN); Georginio Wijnaldum (21', 39')

Grup B:

AC Milan 1 - 1 FC Porto

Gol: Chancel Mbemba (61' OG); Luis Diaz (6')

Liverpool 2 - 0 Atletico Madrid

Gol: Diogo Jota (13'), Sadio Mane (21')

Grup C:

Borussia Dortmund 1 - 4 Ajax Amsterdam

Gol: Marco Reus (37' PEN); Dusan Tadic (72'), Sebastien Haller (83'), Davy Klaassen (90'+3')

Sporting CP 4 - 0 Besiktas

Gol: Pedro Goncalves (31' PEN, 38'), Paulinho (41'), Pablo Sarabia (56')

Grup D:

Real Madrid 2 - 1 Shakhtar Donetsk

Gol: Karim Benzema (14', 61'); Fernando (39')

Sheriff Tiraspol 1- 3 Inter Milan

Gol: Adama Malouda Traore (90'+1'); Marcelo Brozovic (54'), Milan Skriniar (66'), Alexis Sanchez (82')

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer