Sukses


Kapten AC Milan Akui Liga Champions Lebih Sulit dari yang Dibayangkan

Bola.com, Milan - AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 kontra FC Porto pada laga keempat Grup B Liga Champions. Kapten Milan, Alessio Romagnoli, mengakui pertandingan Liga Champions lebih sulit dari yang dibayangkan.

I Rossoneri gagal meraih satu kemenangan pun dari empat laga yang sudah dimainkan pada fase grup Liga Champions musim 2021/2022. Berada di Grup B bersama Liverpool, Porto, dan Atletico Madrid, AC Milan kini berada di dasar grup.

Milan baru mendapatkan satu poin setelah bermain imbang melawan Porto pada matchday keempat. AC Milan diimbangi Dragoes dengan skor 1-1 pada duel yang digelar di San Siro, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Milan tertinggal lebih dulu setelah Luis Diaz mencetak gol pada menit keenam. AC Milan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-61 berkat gol bunuh diri Chancel Mbemba.

 

2 dari 3 halaman

Liga Champions Ternyata Sulit

Milan punya sejarah bagus di pentas Liga Champions. Tetapi, sebelum tampil lagi pada musim 2021/2022, AC Milan telah absen dari persaingan selama tujuh tahun. Romagnoli pun mengakui kompetisi ini sangat sulit.

"Kami minta maaf karena kami tidak memiliki babak pertama (lawan Porto) yang bagus. Pada babak kedua kami tampil lebih baik dan kami memasuki lapangan dengan lebih baik," kata Romagnoli dikutip dari MilanNews.

"Liga Champions itu sulit, tetapi kami tidak senang karena kami mengumpulkan poin sangat sedikit. Malam ini kami harus menang. Kami mencoba tetapi hasilnya seperti ini," sambung pemain dengan nomor punggung 13 itu.

 

3 dari 3 halaman

Belum Putus Asa

Milan memang terpuruk di dasar Grup B. Namun secara matematis, Milan masih punya peluang lolos ke-16 Besar. Syaratnya, I Rossoneri harus menang dalam dua laga terakhir melawan Atletico dan Liverpool. Milan juga harus bergantung pada hasil tim lain.

"Selama belum ada vonis secara matematis bahwa kami tidak bisa lolos ke babak 16 Besar, kami percaya. Mari kita lihat apa yang dilakukan orang lain dan mainkan permainan yang tersisa," kata Romagnoli.

"Fans Milan luar biasa, mereka mendukung kami dari menit pertama hingga menit terakhir. Kami berharap dapat memberi mereka kegembiraan pada hari Minggu (melawan Inter Milan)," jelas Alessio Romagnoli.

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 4/11/2021)

Video Populer

Foto Populer