Sukses


Superstar: Karim Benzema, Striker Gaek yang Tak Tergusur dari Tim Inti Real Madrid

Bola.com, Madrid - Karim Benzema tampil impresif saat Real Madrid bersua Shakhtar Donetsk pada laga keempat Grup D Liga Champions. Striker berusia 33 tahun itu mencetak dua gol kemenangan El Real.

Meladeni Shakhtar di Santiago Bernabeu, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, Karim Benzema tampil sejak menit awal. Striker Timnas Prancis itu diplot sebagai striker dalam formasi 4-3-3.

Benzema pun tampil impresif dalam pertandingan tersebut. Dia berhasil melepaskan lima tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan hingga 91 persen, serta melakukan dua dribel sukses.

Sepasang tembakan on target yang dilepaskan Karim Benzema mampu membuahkan hasil, yakni pada menit ke-14 dan 61'. Berkat kontribusi Benzema, Real Madrid sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Sementara itu, gol tunggal Shakhtar Donetsk ke gawang Real Madrid tercipta atas nama Fernando pada menit ke-39.

2 dari 3 halaman

Sulit Tergantikan

Penampilan pada pertandingan kontra Shakhtar Donetsk membuktikan jika peran Karim Benzema di lini serang sulit tergantikan. Meski telah berusia 33 tahun, Benzema selalu menjadi andalan Real Madrid dalam membobol gawang lawan.

Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani Madrid pada musim ini, Karim Benzema hanya absen dalam satu pertandingan. Dia tak bermain ketika Los Blancos menang 2-1 atas Elche pada pekan ke-12 La Liga, akhir pekan kemarin.

Benzema juga sudah mendulang 13 gol dan delapan assist dari 14 pertandingan di seluruh ajang bersama Real Madrid. Secara keseluruhan, dia telah mengoleksi 292 gol dan 152 assist dari 573 laga bersama El Real. 

 

3 dari 3 halaman

Cetak Gol Ke-1000 Real Madrid

Selain itu, sepasang gol ke gawang Shakhtar Donetsk membuat Karim Benzema menggenapi gol ke-1000 milik Real Madrid di Piala/Liga Champions. Benzema mengaku bangga bisa membantu Madrid mengukir catatan spesial tersebut.

"Saya sangat bangga bisa mencetak gol ke-1000 untuk klub ini, yang saya anggap sebagai klub terbaik di dunia. Saya akan selalu sangat bahagia di sini. Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami, melawan tim yang bagus seperti Shakhtar," kata Benzema.

"Kami tahu lawan sangat bagus. Pada akhirnya kami mengalami kesulitan dan kami berhasil menang. Terkadang Anda memenangkan pertandingan seperti itu," tambahnya.

"Kami tidak bermain sebaik pada pertandingan pertama kontra Shakhtar (menang 5-0), tetapi pada akhirnya kami menang. Saya mengalami cedera dan sedikit kelelahan, tetapi tidak apa-apa. Saya akan pulih untuk pertandingan Sabtu," ujar Karim Benzema.

Sumber: Transfermarkt, Real Madrid

Video Populer

Foto Populer