Sukses


5 Laga Menarik Jeda Internasional: Ada Pertemuan Argentina Kontra Brasil, Jangan Lewatkan Keseruannya

Bola.com, Jakarta - Kompetisi di negara-negara Eropa kembali rehat untuk sementara karena ada jeda internasional pada akhir pekan nanti. Aksi klub-klub besar harus ditunda terlebih dahulu dan diisi oleh penampilan laga antarnegara.

Ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 kembali berlanjut, untuk persaingan memperebutkan tiket lolos ke Qatar akhir tahun depan. Para penikmat sepak bola di berbagai belahan dunia masih dapat disuguhi laga-laga tidak kalah menarik.

Para pemain-pemain top dunia giliran akan memberikan kontribusinya untuk negara, setelah beraksi di klubnya masing-masing. Hasil maksimal akan menentukan Langkah negaranya demi bisa tampil di ajang Piala Dunia 2022.

Terdapat sejumlah pertandingan antarnegara yang sayang jika dilewatkan. Satu di antaranya adalah pertemuan dua negara tradisi sepak bola dunia, Brasil dan Argentina.

Berikut ini lima laga menarik dalam jeda internasional akhir pekan nanti yang dirangkum dari Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

Spanyol Vs Swedia

Laga menarik tersaji antara Spanyol melawan Swedia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa grup B, pada Minggu (14/11/2021). Swedia saat ini memuncaki klasemen grup B dengan 15 poin.

Swedia unggul dua angka di atas Spanyol dan membuka kans lolos ke Piala Dunia 2022. Bagi Spanyol lagan anti juga akan menjadi ajang revans karena kalah 1-2 pada pertemuan pertama.

Spanyol tentu mengincar kemenangan demi menjadi obat kekecewaan saat kalah dari Prancis di ajang UEFA Nation League. La Furia Roja akan kembali mengandalkan Ansu Fati yang telah sembuh dari cedera.

3 dari 6 halaman

Portugal Vs Serbia

Bicara Portugal tentunya identic dengan Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol terbaik dunia. Ia masih belum berhenti untuk menjebol gawang lawan.

Termasuk peluang kembali menambah golnya saat melawan Serbia di Stadion Da Luz, Minggu (14/11/2021) mendatang untuk lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 grup A.

Portugal lebih diunggulkan saat menjamu Serbia nanti. Meski pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang 2-2 pada bulan Maret lalu.

4 dari 6 halaman

Brasil Vs Kolombia

Dari Eropa pindah ke daratan Amerika Latin. Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga mempertemukan Brasil melawan Kolombia, Kamis (11/11/2021) malam.

Brasil tidak terkalahkan dalam kampanye Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2021 sejauh ini. Selecao berada di puncak klasemen, setelah memenangkan 10 dari 11 pertandingan kualifikasi mereka hingga sekarang.

Adapun Kolombia berada di urutan keempat dalam tabel dengan 16 poin. Mereka akan berusaha untuk melewati Ekuador yang berada di posisi. Kolombia juga telah memanggil kembali James Rodriguez kembali ke tim setelah hampir satu tahun absen.

5 dari 6 halaman

Uruguay Vs Argentina

Duel klasik dua tim dengan tradisi juara Piala Dunia, Uruguay menjamu Argentina, Jumat (12/11/2021). Uruguay sedang terluka dengan hasil minor di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terutama ketika kalah 0-3 dari Argentina sebelum kalah 1-4 dari Brasil dan akan menjadi ajang balas dendam. Hanya saja perjuangan Uruguay tanpa didampingi striker Edinson Cavani, yang mengalami cedera.

Sementara itu, pasukan Argentina yang diasuh Lionel Scaloni tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan internasional berturut-turut dan dalam performa yang cukup baik.

 

6 dari 6 halaman

Argentina Vs Brasil

Inilah pertandingan yang paling ditunggu-tunggu pada akhir pekan nanti. Argentina melawan Brasil, Selasa (16/11/2021). Kedua tim memiliki rivalitas sebagai tim terbaik Amerika Latin.

Sekaligus menjadi partai ulangan seperti di final Copa Amerika 2021, yang saat itu dimenangkan Argentina. Tim Tango punya modal besar karena belum terkalahkan sejauh ini di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Argentina akan berusaha membuktikan bahwa kemenangan mereka di final Copa America 2021 bukanlah kebetulan. Sementara Brasil akan mengandalkan Neymar Jr, Raphinha, dan Casemiro.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer