Sukses


Deretan Pemain Bintang yang Sering Cedera: Hingga Mendapat Predikat Langganan BPJS

Bola.com, Jakarta - Seorang pemain sepak bola, apalagi yang punya nama besar dunia, akan sangat membenci dengan yang namanya cedera. Performa apik yang ditunjukkan seringkali terhambat karena cedera.

Cedera yang didapat seorang pemain seringkali terjadi karena benturan atau tekel dari lawan. Butuh waktu tidak sebentar untuk memulhkan cedera, terlebih jika pemain harus naik ke meja operasi.

Berlaku bagi sejumlah pemain beken Eropa yang menjadi kiblat sepak bola dunia. Bahkan saking seringnya keluar masuk tim medis, membuat banyak orang menyebutnya langganan BPJS.

Menari untuk disimak deretan pemain besar dunia yang punya predikat tersebut. Tentunya menjadi kerugian tersendiri bagi sang pemain maupun klub yang mengontraknya.

Berikut ini enam pemain top dunia yang sering dihantam cedera hingga sering dijuluki langganan BPJS:

2 dari 7 halaman

Marco Reus

Bisa dibilang Marco Reus adalah salah satu pemain paling tidak beruntung di dunia. Betapa tidak, di saat karirnya sedang di puncak, cedera memaksanya absen di kejuaran besar sekaliber Piala Dunia 2014 dan Euro 2016.

Meski begitu, Reus tetaplah akan menjadi salah satu legenda sepak bola Jerman khususnya Borussia Dortmund. Reus yang kini menjadi kapten Dortmund pun terus bermain impresif dan menjadi mentor para pemain muda lainnya seperti Gio Reyna hingga Erling Haaland.

3 dari 7 halaman

Gareth Bale

Bukan golf, permasalahan utama dalam penurunan karir Gareth Bale beberapa waktu terakhir adalah riwayat cedera yang menggerogotinya. Hal ini pun berdampak pada permainan salah satu anggota trio maut BBC bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema ini.

Hingga pekan ke-12 LaLiga musim ini, Bale hanya mencatatkan 3 penampilan dengan mengantongi sebiji gol saja. Hal ini berbeda jauh dengan kondisi sebelum cedera yang menjadikan dirinya sebagai predator ulung di depan gawang lawan.

4 dari 7 halaman

Thiago Alcantara

Jika bukan karena riwayat cedera, bisa saja Thiago Alcantara menjadi gelandang terbaik di dunia saat ini. Namun rentetan cedera yang dialami sejak masih bermain untuk Bayern Munich membuat fokus dari Thiago terpecah.

Thiago Alcantara memang masih menjadi gelandang top hingga saat ini, namun pertarungannya dengan cedera masih berlanjut dan membuat dirinya jarang bermain untuk Liverpool. Pemain berusia 30 tahun ini bahkan baru bermain sebanyak 4 kali hingga pekan kesepuluh EPL. Penampilan itupun dicatatkannya sebagai pemain pengganti.

5 dari 7 halaman

Eden Hazard

Sepertinya mayoritas penikmat sepak bola manapun akan merindukan masa kejayaan dari Eden Hazard yang begitu hebat. Kini karirnya seolah mengalami kemunduran akibat cedera kambuhan yang dialami.

Ironisnya, Hazard belum mencetak sebiji gol pun dari penampilannya musim ini di LaLiga. Hal ini juga diperparah dengan obesitas yang dideranya beberapa waktu lalu.

6 dari 7 halaman

Jack Wilshere

Arsene Wenger pernah melabeli wonderkid bernama Jack Wilshere sebagai gelandang jenius yang akan menjadi legenda di masa depan. Harapan itu bisa saja terjadi karena memang pemain asal Inggris tersebut punya talenta luar biasa sebagai atlet.

Namun, rentetan cedera memaksanya harus mengubur impiannya untuk terus tampil di level tertinggi. Jangankan untuk menjadi legenda, di usia yang baru 29 tahun ini Wilshere tak memiliki klub setelah kontraknya bersaa Bournemouth habis pada bulan Juli lalu.

7 dari 7 halaman

Ousmane Dembele

Sejak dibeli Barcelona dengan harga lebih dari 135 juta Euro dari Borussia Dortmund, karir Ousmane Dembele lebih sering dihabiskan di meja operasi daripada lapangan. Hal ini tentunya ironis lantaran Dembele datang dengan label sebagai wonderkid potensial yang digadang-gadang akan mampu menjadi winger kelas dunia.

Namun, rentetan cedera mulai dari lutut hingga hamstring membuatnya absen lebih dari 99 pertandingan untuk Barcelona. Dirinya pun sering dilabeli sebagai langganan BPJS oleh para penikmat bola Tanah Air.

Disadur dari Bola.net (Jeffrydien Winanda, published 6/11/2021)

Video Populer

Foto Populer