Sukses


Disebut Striker Monster oleh Jose Mourinho, Tammy Abraham Justru Paling Apes di Liga Italia Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho mengklaim menciptakan monster pada diri penyerang Tammy Abraham. Namun, pemain 24 tahun itu sejauh ini justru menjadi penyerang paling apes di Serie A.

Kedatangan Thomas Tuchel membuat Abraham harus terusir dari Stamford Bridge. Dia tidak lagi menjadi andalan di lini depan Chelsea, seperti pada era Frank Lampard. Chelsea pun menjual Tammy Abraham keĀ AS Roma.

Abraham sempat ditaksir beberapa klub Premier League pada awal musim 2021/2022 ini. Namun, pemain dengan tinggi badan 190 cm itu memilih pindah ke Roma. Dengan dana transfer 40 juta Euro, Abraham menjadi pembelian Roma awal musim ini.

2 dari 4 halaman

Monster Apes

Pada awal musim, Mourinho mengembalikan ketajaman dan pesona Tammy Abraham sebagai penyerang papan atas. Abraham bahkan mendapat panggilan untuk membela timnas Inggris. Mourinho melabeli Abraham sebagai monster.

"Saya mencoba menciptakan penyerang monster untuk Gareth Southgate," kata Mourinho. Dia adalah pemain yang mencetak gol dan merupakan yang terbaik di lapangan dan ini adalah Tammy Abraham," kata Mourinho.

Abraham sejauh ini telah mencetak lima gol dari 17 laga di semua kompetisi untuk Roma. Bukan catatan yang buruk, tetapi Abraham bisa mencetak lebih banyak gol jika tidak bersahabat dengan gawang.

Football Italia merilis data bahwa Abraham adalah pemain paling apes di Serie A. Sebab, Abraham adalah pemain yang tendangannya paling sering mengenai gawang. Totalnya mencapai tujuh kali!

3 dari 4 halaman

Sempat Kesulitan

Tammy Abraham tampil menjanjikan di awal musim. Namun, dia sempat mengalami periode sulit. Pemain yang pernah membela Aston Villa itu sempat melalui tujuh laga beruntun bersama Roma tanpa mencetak gol.

Abraham kemudian mengakhiri periode paceklik gol tersebut saat membobol gawang Venezia pada pekan ke-12 Serie A. Hanya saja, gol itu tidak cukup untuk menghindarkan Roma dari kekalahan dengan skor 3-2.

"Tammy datang dari kultur sepak bola yang berbeda, kultur wasit yang berbeda, bahkan kehidupan sosial juga berbeda. Dia memulai musim dengan sangat baik. Dia membuat dampak positif," kata Mourinho.

"Saat ini dia melalui momen yang sedikit kurang spesial. Dia pemain hebat dan kami percaya padanya," tegasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 12/11/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer