Sukses


Liga Italia: Alasan Hakan Calhanoglu Tinggalkan AC Milan dan Gabung Inter Milan, Tertantang!

Bola.com, Jakarta - Bintang Inter Milan, Hakan Calhanoglu, buka suara mengenai alasannya meninggalkan AC Milan pada musim panas lalu untuk bergabung bersama Nerazzurri yang merupakan rival sekota. Hakan Calhanoglu mengaku membutuhkan tantangan baru dalam karier sepak bolanya.

Hakan Calhanoglu sebelumnya merupakan pemain AC Milan sejak musim panas 2017. Ia direkrut oleh Rossoneri dari klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Pemain kelahiran Jerman yang memperkuat Timnas Turki itu sempat mengalami momen sulit di AC Milan. Namun, ia kemudian mampu menjadi pemain penting di era Stefano Pioli.

AC Milan bangkit dan Hakan Calhanoglu memberikan kontribusi yang cukup besar untuk hal tersebut. Pada musim 2020/2021, AC Milan finis di peringkat kedua dalam klasemen akhir Liga Italia. Hal itu pun tak lepas dari kontribusinya.

 

2 dari 4 halaman

Alasan Calhanoglu

AC Milan gagal mempertahankan Hakan Calhanoglu pada musim panas 2021 karena masalah gaji. AC Milan berusaha membujuknya meneken kontrak baru, tapi gagal.

Calhanoglu akhirnya merapat ke Inter Milan setelah kontraknya di San Siro berakhir. Pemain berusia 27 tahun tersebut lantas mengaku bahwa alasannya pindah ke Nerrazurri adalah karena ia butuh tantangan baru dan bukan karena masalah uang.

“Saya menghabiskan musim-musim yang positif di Milan. Saya masih punya banyak teman di sana," ungkap Calhanoglu kepada 433 via Football Italia.

“Saya memutuskan untuk pergi ke Inter Milan karena saya ingin tantangan baru dalam karier saya. Mereka adalah klub hebat, mereka memenangkan liga musim lalu dan bermain di Liga Champions," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Fokus ke Depan

Hakan Calhanoglu mengisyaratkan dirinya memahami pilihannya meninggalkan AC Milan demi Inter Milan membuat banyak Milanisti marah dan kecewa. Namun, ia tak mau terlalu memikirkan hal tersebut.

Hakan Calhanoglu memilih fokus ke depan bersama Inter Milan. Ia ingin membantu mereka terus meraih kemenangan, termasuk melawan AC Milan.

"Sya sadar bahwa saya membuat pilihan tertentu. Tapi, inilah hidup. Anda harus melihat ke depan dan tidak melihat lagi ke belakang," tegas Calhanoglu.

"Saya tahu bahwa Inter Milan selalu menjadi tim yang hebat. Mereka sering mengalahkan AC Milan dalam laga derbi," ujarnya dengan bangga.

Hakan Calhanoglu sudah bermain sebanyak 12 kali bagi Inter Milan di semua kompetisi musim ini. Ia juga telah mencetak dua gol dan tiga assist hingga sejauh ini.

Sumber: 433, Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 16/11/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Inter Milan dan AC Milan di Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer