Sukses


Chile Kalah, Timnas Argentina Susul Brasil Tembus Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Kekalahan Chile dari Ekuador pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan membawa berkah untuk Timnas Argentina. Pasalnya, Argentina dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan.

Tim Tango bersua Brasil pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu (17/11/2021) pagi WIB. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Timnas Argentina harus puas bermain imbang 0-0 kontra Selecao.

Hasil itu membuat Argentina tetap berada di urutan kedua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan nilai 29. Mereka tertinggal enam poin dari Brasil di urutan teratas, dan unggul 12 angka atas Peru di peringkat lima.

Torehan tersebut membuat Timnas Argentina selangkah lagi lolos ke putaran final. Pasalnya, dengan empat pertandingan tersisa, La Albiceleste hanya membutuhkan satu poin untuk meraih tiket ke Qatar.

Namun ternyata, Timnas Argentina menyegel tiket ke Piala Dunia 2022 lebih cepat. Hal tersebut tak lepas dari kekalahan yang didapat Chile saat bersua Ekuador.

2 dari 3 halaman

Chile Keok dari Ekuador

Bermain di kandang sendiri, Estadio San Carlos de Apoquindo, Chile menyerah 0-2 dari Ekuador. Sepasang gol kemenangan Ekuador disarangkan Pervis Estupian pada menit ke-9 dan Moises Caicedo menit ke-90+3.

Hasil minor yang didapat Chile membuat Timnas Argentina mengamankan posisi empat besar klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Pasalnya, perolehan poin Argentina tak mampu lagi dikejar oleh Chile yang saat ini menghuni peringkat keenam dengan koleksi 16 poin. Angka maksimal yang bisa diraih Chile hanya 28 poin, jika menyapu bersih kemenangan dari empat laga tersisa. 

Timnas Argentina menjadi tim kedua dari Amerika Selatan yang berhasil menembus putaran final Piala Dunia 2022, setelah sebelumnya Brasil.

 

3 dari 3 halaman

Diperebutkan 8 Tim

Posisi empat besar atau tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2022 dari zona Amerika Selatan masih akan diperebutkan delapan tim, termasuk Chile di urutan enam dan juga Ekuador di peringkat ketiga.

Sebenarnya masih ada satu tempat lagi untuk berlaga di Qatar tahun depan, yakni peringkat kelima. Namun, urutan kelima klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan harus menjalani partai play-off melawan tim dari Asia, Amerika Utara, atau Oceania.

Video Populer

Foto Populer