Sukses


Liga Italia: Gawat, Juventus Ditinggal Danilo Selama Dua Bulan

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Juventus 2-0 atas Lazio dalam lanjutan Liga Italia Serie A, akhir pekan kemarin harus dibayar mahal. Bek serba bisa andalan Bianconeri, Danilo dipastikan menepi setidaknya hingga dua bulan ke depan.

Cedera parah dialami Danilo ketika Juventus menggasak tuan rumah Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (21/11/2021) dini hari. Danilo ditarik keluar pada babak pertama karena berbenturan dengan pemain Lazio, Elseid Hysaj.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester City tersebut harus ditandu keluar lapangan karena meringis kesakitan. Kemudian Danilo digantikan oleh Dejan Kulusevski.

Pemain asal Brasil itu mengalami cedera adductor dan dipastikan harus menepi selama delapan pekan atau dua bulan ke depan. Hal ini diumumkan oleh Juventus dan menjadi kerugian besar bagi lini belakang.

“Tes diagnostik yang dilakukan Danilo pagi ini di J-Medical menunjukkan lesi derajat sedang pada otot adduktor longus paha kiri,” demikian pernyataan resmi Juventus dilansir dari Football Italia, Senin (22/11/2021)

2 dari 4 halaman

Kerugian

Kabar cederanya Danilo bakal menjadi kerugian besar bagi Juventus dalam kampanyenya untuk segera bangkit, terutama kiprah di Liga Italia Serie A. Bianconeri perlahan mulai bersaing menuju papan atas berkat kemenangan atas Lazio.

"Waktu pemulihan awal diperkirakan sekitar delapan minggu," jelas pengumuman dari Juventus.

Juventus berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke Stadion Olimpico, Roma, markas Lazio, dalam laga giornata 13 Liga Italia. Dua gol Bianconeri dicetak oleh sang kapten, Leonardo Bonucci, dari titik putih.

Sementara agenda terdekat Sang Nyonya Besar adalah laga kelima babak penyisihan grup Liga Champions melawan tuan rumah Chelsea tengah pekan ini. Kemudian Juventus melakoni laga krusial menjamu Atalanta, Senin (28/11/2021) mendatang.

3 dari 4 halaman

Paulo Dybala Pulih

Kendati kehilangan Danilo, ada kabar bagus yang datang untuk Juventus. Paulo Dybala, yang harus absen dalam laga kontra Lazio karena cedera otot, sudah siap kembali berlatih penuh bersama rekan-rekan setimnya pada awal pekan ini.

Dengan begitu, pemain asal Argentina itu bisa kembali memperkuat Juventus yang akan menghadapi Chelsea dalam laga matchday kelima Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Paulo Dybala kabarnya berharap setidaknya bisa masuk skuad Juventus dalam laga yang digelar di Stamford Bridge itu meski hanya duduk di bangku cadangan pada awal pertandingan.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer