Sukses


5 Tim Alternatif yang Seru Dimainkan di Football Manager: Ada Klub Indonesia Lho!

Bola.com, Jakarta - Seri terbaru dari gim terpopuler mengenai simulasi manajerial sepak bola, Football Manager, telah rilis pada Novemebr 2021 ini. Sebagai penggemar klub besar Eropa, tentu saja pengalaman menangani tim kesayangan tersebut akan menjadi hal yang luar biasa. Namun, ada yang lebih menarik, yaitu menggunakan tim alternatif lain agar tidak bosan, termasuk tim dari Indonesia tentunya.

Bukan tidak mungkin para penggemar sepak bola, yang mengidolakan klub besar seperti Real Madrid, Manchester United, Liverpool, atau Juventus, akan merasa bosan karena selalu mengandalkan tim-tim besar itu di gim Football Manager yang mereka mainkan.

Tentu akan sangat menarik jika Anda sebagai penggemar mencoba untuk memainkan klub lain di gim tersebut. Satu di antaranya pernah dilakukan oleh bintang sepak bola asal Prancis, Antoine Griezmann.

Pemain yang merumput di Liga Spanyol itu pernah terekam video sedang berbincang dengan rekan-rekan setimnya di Timnas Prancis, termasuk Kylian Mbappe, dan mengungkapkan kalau dirinya membeli Mbappe untuk tim yang ditanganinya di Football Manager.

Menariknya, tim yang ditangani oleh Antoine Griezmann di dalam gim tersebut adalah Newcastle United. Tentu ini menjadi alternatif yang menarik bagi para penggemar yang bosan memainkan tim-tim besar Eropa.

Ada deretan alternatif klub yang tersebar di seluruh dunia bisa dimainkan dalam gim tersebut. Tentu sangat menarik ketika Anda bisa memainkan road to glory bersama sebuah tim medioker. Klub apa saja yang cocok sebagai alternatif ketika memainkan Football Manager?

 

 

2 dari 6 halaman

Newcastle United

Akuisisi dari jazirah Arab membuat Newcastle United menyandang status sebagai klub kaya baru. Dalam Football Manager 2022 pun Newcastle dibekali dengan dana transfer sebesar 200 juta euro.

Angka fantastis tersebut cocok buat rebuild skuat yang sesuai dengan strategimu. Bahkan pemain berlabel bintang seperti Kylian Mbappe atau Erling Haaland bisa digaet untuk mengisi starting eleven.

 

 
3 dari 6 halaman

Real Sociedad

Kombinasi pemain muda potensial dengan bintang veteran kenyang pengalaman menjadi modal utama Real Sociedad. Nama-nama seperti Mikel Oyarzabal, Alexander Isak, hingga David Silva membuat Real Sociedad termasuk sebagai klub dengan kedalaman skuat tinggi.

Memainkan tim ini di Football Manager 2022 bakal seru jika Anda bisa menggoyahkan dominasi Real Madrid dan Barcelona di LaLiga. Tentu saja akan semakin menarik jika kamu berhasil membawa klub yang bermarkas di Anoeta ini sebagai kampiun Liga Champions.

 

4 dari 6 halaman

Inter Miami

Dengan menjadi manajer dari Inter Miami, maka Anda akan bekerja di bawah arahan David Beckham. Tidak hanya itu saja, Inter Miami juga memiliki skuad mendalam dengan pemain yang sudah malang melintang di liga top Eropa.

Sebut saja nama Ryan Shawcross, Keiran Gibbs, Blaise Matuidi, hingga Gonzalo Higuain yang akan tersedia dalam skuad Anda. Ini saat yang tepat untuk merajai MLS dengan skuad penuh bintang.

 

5 dari 6 halaman

West Ham United

Beberapa musim yang stabil bagi West Ham United di Liga Inggris diiringi dengan skuat yang mentereng pula. Tercatat, The Hammers menjadi tim dengan skuat merata baik dari line-up utama maupun cadangan.

Sebagai manajer, kamu mempunyai dua pilihan yang sama-sama menguntung. Menjual pemain muda berbakat seperti Declan Rice hingga Said Benrahma dengan harga tinggi, atau membuat mereka stay di London Stadium dan menjadikannya legenda klub.

 

6 dari 6 halaman

Persib Bandung

Football Manager memang memiliki cakupan liga yang luas serta merata di dunia. Tentu saja kamu juga bisa menjadi manajer untuk tim Liga 1 Indonesia.

Satu yang tak boleh terlupakan adalah Persib Bandung. Fakta tim ini memiliki basis fans yang menggila di Indonesia akan menciptakan storyline menarik jika kamu memainkannya.

Bahkan beberapa media besar di dunia juga turut merekomendasikan Persib Bandung untuk dimainkan di Football Manager 2022.

Well, bukan melulu soal keterampilan tangan. Football Manager akan mengasah kemampuan berpikir kognitif dan problem solving ketika memainkannya. Tetap fokus kala memainkannya akan membuat tim asuhanmu tak terkalahkan di liga.

Disadur dari: Bola.net (Jeffrydien Winanda, published 22/11/2021)

Video Populer

Foto Populer