Sukses


Hadapi Atalanta, Pelatih Juventus: Besok Laga Penting, tapi Belum Menentukan Juara Liga Italia

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berharap bisa melihat anak asuhnya bereaksi lebih baik lagi saat melawan Atalanta. Menurutnya, meski duel tersebut tidak akan menentukan gelar Liga Italia musim ini, baginya tetap akan jadi laga penting.

Juventus menjamu Atalanta yang berada di posisi keempat di Allianz Stadium, Minggu (28/11/2021). Si Nyonya Tua terpaut empat poin dari La Dea.

Allegri menyoroti kekuatan Atalanta yang mengedepankan fisik. Namun, ia melihat bahwa lawannya nanti juga punya kelemahan, yakni sering kebobolan.

"Atalanta adalah tim fisik, mereka mencetak banyak gol, tetapi mereka juga banyak kebobolan. Kami membutuhkan permainan yang bagus dalam menyerang dan bertahan. Kita harus klinis," kata Allegri pada konferensi pers.

Sadar bahwa hasil melawan Atalanta bisa memengaruhi peta persaingan di papan atas Liga Italia, Allegri mencoba untuk kalem. Sebab menurutnya, masih ada ada rangkaian pertandingan yang tak kalah penting.

"Atalanta telah melakukan pekerjaan luar biasa selama bertahun-tahun, pertandingan besok adalah antara dua tim dalam perebutan empat besar," ujarnya lagi.

"Besok adalah pertandingan penting, tetapi tidak menentukan, kami memiliki bulan penting di depan, enam pertandingan berikutnya sangat penting buat Juventus," lanjut Allegri.

2 dari 3 halaman

Modal Buruk

Juventus menderita kekalahan 0-4 melawan Chelsea di Liga Champions pada hari Rabu dini hari kemarin dan Allegri mengharapkan reaksi dari para pemainnya.

"Kami minta maaf atas kekalahan di London, kami adalah Juventus, dan tidak baik membuat kesan buruk seperti itu," lanjut sang pelatih.

"Namun, kami telah memenangkan pertandingan paling penting di Turin."

"Tim memainkan babak pertama yang bagus di London, permainan seimbang hingga menit ke-55. Mungkin kami memainkan babak pertama yang lebih baik daripada pertandingan terbalik di Turin, tetapi kami meleleh setelah gol kedua mereka," katanya beralasan.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

Video Populer

Foto Populer