Sukses


Liga Italia: Dipermalukan Sassuolo, AC Milan Telan Kekalahan Kandang Pertama

Bola.com, Jakarta - AC Milan mendapat hasil jeblok pada lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-14. Tampil di kendang sendiri, Milan dipermalukan Sassuolo dengan skor 1-3 di San Siro, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Tampil dengan kekuatan terbaiknya, AC Milan langsung menggebrak dan mendominasi permainan. Tuan rumah langsung membuka keunggulan pada menit ke-21. Bek Alessio Romagnoli menjebol gawang Sassuolo dengan tandukan, menyambut umpan silang Theo Hernandez.

Di saat Milan menekan dan berhasrat menambah keunggulan, gawang mereka justru bobol oleh aksi striker Sassuolo, Gianluca Scamacca tiga menit kemudian. Dengan tenang eks striker Genoa itu menyelesaikan assist matang Giacomo Raspadori.

Usai mampu menyamakan skor, justru Sassuolo bisa tampil lepas dan lebih banyak memberi tekanan ke pertahanan Rossoneri. Beberapa kali Simon Kjaer dkk. harus melakukan sapuan untuk menghindarkan serangan berbahaya tim tamu.

Benar saja, Sassuolo berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 menit ke-33. Berawal dari sepak pojok Domenico Berardi, bola jatuh di kaki Scamacca dan melepaskan tendengan keras. Namun bola mengenai Simon Kjaer dan masuk ke gawang. Gol itu dinyatakan gol bunuh diri oleh bek Timnas Denmark.

AC Milan yang dikomando Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao mencoba mengurung pertahanan Sassuolo untuk kembali bisa menyamakan skor. Namun keunggulan Sassuolo 2-1 di babak pertama mampu bertahan.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Milan mencoba bangkit usai jeda. Pelatih Milan, Stefano Pioli memasukkan pemain muda Junior Messias menggantikan Brahim Diaz di awal paruh kedua, untuk menambah daya serangan.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan melalui aksi Ibrahimovic dan Rafael Leao, masih belum berhasil. Bahkan gelandang Sandro Tonali ikut membantu penyerangan lewat sepakan dari lini kedua.

Menit ke-65, Sassuolo kembali menambah keunggulan menjadi 3-1. Dominco Berardi dengan cerdik mengelabui Alessio Romagnoli yang kemudian melepaskan tendangan kaki kanan. Bola mengarah dan melewati sela-sela kedua kaki kiper Maignan, bersarang ke gawang Milan.

Sassuolo yang unggul, tampil lebih tenang dan percaya diri. Aksi Domenico Berardi harus dihentikan Simon Kjaer hingga berujung kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Milan harus bermain dengan 10 orang, bek Alessio Romagnoli melanggar Berardi pada menit ke-76. Keunggulan Sassuolo 3-1 atas Milan bertahan hingga peluit panjang dari wasit dibunyikan.

Hasil jeblok ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Milan, mengingat pekan lalu mereka kalah 3-4 dari Fiorentina. Di sisi lain, hasil minor kontra Sassuolo menjadi kekalahan kendang perdana yang dialami Milan musim ini.

Milan untuk sementara masih bercokol di urutan kedua dengan nilai 32. Sementara Sassuolo berada di posisi ke-12 dengan nilai 18.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Yheo Hernandez; Imsael Bennacer, Tiemoue Bakayoko, Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael leao; Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Mert Muldur, Kaan Ayhan, Gian Marco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos; Davide Frattesi, Maxime Lopez, Matheus Henrique; Domenico Berardi, Giacomo Raspadaori, Gianluca Scamacca

Pelatih: Alessio Dionisi

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer