Sukses


Agen Robert Lewandowski Masih Sakit Hati Lionel Messi Menang Ballon d'Or 2021

Bola.com, Jakarta - Agen Robert Lewandowski, Pini Zahavi, mengecam penyelenggara Ballon D'Or setelah bintang PSG, Lionel Messi kemebali menerima penghargaan edisi 2021, Selasa (30/11/2021).

Lewandowski menempati urutan kedua di belakang Messi dalam pemungutan suara penghargaan yang digelar oleh France Football itu.

Pini Zahavi menegaskan bahwa kliennya lebih pantas menerima penghargaan tersebut.

"Selamat untuk Messi: pemain yang mengesankan dan legenda sepak bola abadi, tetapi Ballon d'Or 2021 bukan miliknya. Tidak kali ini," kata TZ via Tribal Football, Rabu (1/12/2021).

"Ballon d'Or milik Robert Lewandowski. Robert tidak dirampok, tapi dia adalah orang yang pantas mendapatkannya," katanya.

"Tidak heran jika ratusan juta penggemar sulit memercayai hasil akhir dari ajang sepak bola bergengsi ini."

"Senin malam seharusnya berakhir dengan Robert merayakan Ballon d'Or pertamanya."

Robert Lewandowski menerima trofi Striker of the Year dalam penghargaan itu.

2 dari 3 halaman

Edisi 2020

Lionel Messi mengungguli Robert Lewandowski untuk meraih trofi Ballon d'Or 2021. Bagi Messi, Lewandowski juga layak mendapatkan Bola Emas tetapi edisi 2020.

"Saya ingin menyebut Robert Lewandowski. Merupakan sebuah kehormatan bisa bersaing dengannya. Semua orang tahu dan kami setuju jika Anda adalah pemenang Ballon d'Or tahun lalu," kata Lionel Messi.

Robert Lewandowski tampil moncer pada tahun lalu. Dia berhasil membawa Bayern Munchen merebut treble winner, yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions 2019/2020.

Hebatnya, dia juga menyudahi ketiga kompetisi itu sebagai top scorer. Pemain berkebangsaan Polandia itu mengemas total 55 gol di semua kompetisi, yang 15 di antaranya di Liga Champions.

Berbekal pencapaian tersebut, Robert Lewandowski dianggap paling layak merengkuh trofi Ballon d'Or 2020. Akan tetapi, striker Timnas Polandia itu urung mendapatkan Bola Emas.

Robert Lewandowski tidak mendapatkan Ballon d'Or 2020 karena ketidakseimbangan kompetisi akibat pandemi COVID-19. Ada beberapa kompetisi di Eropa yang tidak tuntas akibat pandemi, satu di antaranya adalah League 1.

Sumber: Tribal Football, Squawka

3 dari 3 halaman

Daftar Penerima Gelar

Ballon d'Or - Lionel Messi

Yashin Trophy - Gianluigi Donnarumma

Kopa Trophy - Pedri

Striker of the Year - Robert Lewandowski

Club of the Year - Chelsea

Women's Ballon d'Or - Alexia Putellas

Sumber: France Football

Video Populer

Foto Populer