Sukses


Ayah Lionel Messi Sindir Orang-orang yang Sebut Anaknya Tak Pantas Raih Ballon d'Or 2021?

Bola.com, Jakarta - Ayah Lionel Messi, Jorge, tampak membalas kritikan Cristiano Ronaldo atas keputusan untuk memberikan Messi Ballon d'Or ketujuh yang memecahkan rekor. Ia juga menyindir orang-orang yang tak senang dengan keberhasilan anaknya meraih gelar bergengsi tersebut.

Lionel Messi mengungguli pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dan gelandang Chelsea, Jorginho. Bintang Manchester United, Ronaldo, ada di tempat keenam, di belakang Karim Benzema dan N'Golo Kante.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu tidak menghadiri upacara tersebut dan mengomentari sebuah posting-an Instagram yang menyoroti semua pencapaiannya selama setahun terakhir. Dengan singkat ia menuliskan, "Fakta".

Tapi Jorge Messi tampaknya membalas komentar Ronaldo dan orang-orang yang cerewet membahas pantas atau tidaknya gelar tersebut diberikan kepada anaknya. Ia memposting foto putranya dengan trofi Ballon d'Or, dengan caption: "Bla bla bla ... lanjutkan."

Seperti diketahui, sejumlah pesepak bola dunia juga menyayangkan gagalnya Robert Lewandowski meraih gelar Ballon d'Or 2021 yang kembali menjadi milik Lionel Messi.

 

2 dari 3 halaman

Tuduhan Ronaldo kepada France Football

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menyebut Pascal Ferre, pemimpin redaksi France Football dan pendiri Ballon d'Or sebagai pembohong.

Pekan kemarin, Pascal Ferre dengan gamblang mengatakan bahwa ambisi Cristiano Ronaldo adalah meraih gelar Ballon d'Or sebanyak-banyaknya, melebihi pencapaian Lionel Messi.

Sekitar satu jam sebelum malam penganugerahan Ballon d'Or 2021, Cristiano Ronaldo buka suara.

"Saya ingin berbicara tentang pernyataan Pascal Ferre, di mana dia mengatakan bahwa satu-satunya ambisi saya adalah mengakhiri karier sepak bola saya dengan lebih banyak gelar daripada Lionel Messi, dan itu bohong."

Menurut Ronaldo, Ferre melakukan hal tersebut untuk mempromosikan Ballon d'Or.

"Pascal Ferre telah menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan posisi di mana dia bekerja. Tidak dapat diterima bahwa orang yang dipercayakan untuk memberikan penghargaan bergengsi seperti itu menghina saya yang selalu menghormati sepak bola Prancis dan Ballon d'Or. Dan dia masih berbohong hari ini untuk membenarkan ketidakhadiran saya dalam acara tersebut."

3 dari 3 halaman

Messi Raih Gelar Ketujuh

Lionel Messi meraih trofi Ballon d'Or 2021, Selasa (30/11/2021) malam WIB. Pesaingnya, Cristiano Ronaldo, menempati posisi keenam.

Bagi Lionel Messi, ini adalah gelar Ballon d'Or ketujuh dalam kariernya.

Keberhasilan Messi meraih Copa America bersama Timnas Argentina seakan melengkapi gelar Ballon d'Or. Ia mengatakan bahwa trofi tertinggi antarnegara di Amerika Selatan itu sungguh spesial.

"Terima kasih kepada rekan setim saya, terutama di Timnas Argentina. Memenangi Copa America sungguh luar biasa, spesial buat saya."

 Lebih lanjut, bintang PSG itu berjanji bakal meneruskan performa apiknya di level klub.

"Saya tidak tahu berapa lama bisa berada di level seperti ini. Saya sangat senang. Yang jelas saya ingin berjuang di klub," ujar Messi.

"Terima kasih buat istri saya, anak-anak saya, orang tua saya juga. Untuk Robert Lewandowski, bangga rasanya bisa bersaing dengan Anda," kata Lionel Messi lagi.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer