Sukses


Liga Champions: Bidik Tiket 16 Besar, AC Milan Bertekad Bungkam Liverpool

Bola.com, Jakarta - Setelah meraih kemenangan 2-0 atas tim promosi, Salernitana, pada laga giornata 16 Serie A Liga Italia, Sabtu (4/12/2021), kini AC Milan mengalihkan fokusnya ke Liga Champions. Rossoneri akan menghadapi laga krusial kontra Liverpool, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

AC Milan meraih kemenangan atas Salernitana lewat gol Franck Kessie dan Alexis Saelemaekers pada babak pertama. Kemenangan 2-0 itu pun menjadi modal yang sangat bagus bagi Rossoneri untuk menjamu Liverpool pada matchday terakhir fase grup Liga Champions.

Duel AC Milan kontra Liverpool di San Siro itu akan menjadi laga yang sangat penting bagi tim tuan rumah. AC Milan saat ini berada di peringkat ketiga Grup B Liga Champions dengan empat poin, terpaut satu poin di belakang Porto yang berada di peringkat kedua, dan punya poin yang sama dengan Atletico Madrid yang berada di dasar klasemen.

Satu tiket lagi dari Grup B masih diperebutkan oleh ketiga klub tersebut, mengingat Liverpool sudah memastikan diri mendapatkan tiket 16 besar Liga Champions. Liverpool saat ini kukuh di puncak klasemen Grup B Liga Champions dengan 15 poin, unggul sampai 10 poin atas Porto yang berada di peringkat kedua.

Melihat bagaimana skema matchday terakhir Grup B Liga Champions, di mana Porto menghadapi Atletico Madrid, jelas AC Milan menjadi yang paling tidak diuntungkan karena masih harus menghadapi Liverpool yang sejauh ini meraih kemenangan sempurna dalam lima laga yang sudah mereka mainkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Balas Kekalahan di Anfield

Musim ini menjadi kali pertama AC Milan kembali beraksi di Liga Champions sejak 2013/2014. Tim asuhan Stefano Pioli yang tergabung di Grup B langsung berhadapan dengan Liverpool pada matchday pertama.

Laga di Anfield menjadi penanda comeback AC Milan di Liga Champions. Namun, Rossoneri harus menelan kekalahan dalam pertandingan tersebut dengan skor 2-3.

Sempat tertinggal karena gol bunuh diri Fikayo Tomori, AC Milan sempat berbalik unggul lewat gol Ante Rebic dan Brahim Diaz pada akhir babak pertama. Namun, Liverpool bangkit lagi dan menang berkat gol Mohamed Salah dan Jordan Henderson.

3 dari 5 halaman

Syarat untuk Lolos

Pertandingan matchday terakhir Grup B Liga Champions, Rabu 8 Desember 2021:

  • 03:00 WIB Porto vs Atletico Madrid
  • 03:00 WIB AC Milan vs Liverpool

Syarat untuk Lolos

  • Liverpool sudah pasti lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B.
  • Porto akan lolos jika menang atas Atletico, atau jika imbang dan Milan gagal menang.
  • Atletico Madrid akan lolos jika menang dan Milan gagal mengalahkan Liverpool.
  • AC Milan akan lolos jika menang dan Porto vs Atletico Madrid berkesudahan imbang.
4 dari 5 halaman

Liverpool Bisa Dikalahkan

Meski Liverpool sudah memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions dengan lima kemenangan sempurna dari lima pertandingan yang sudah mereka jalani, pelatih AC Milan, Stefano Pioli tetap optimistis. Ia yakin Rossoneri bisa menang atas Liverpool di San Siro.

"Sudah pernah menghadapi mereka pada musim ini memberikan sedikit tambahan informasi untuk kami. Dan tentu kami tahu apa yang harus kami lakukan," ujar Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

"Tanpa kualitas dan intensitas, Anda tidak akan sukses di Eropa. Dua hal itulah yang harus menjadi inti permainan kami pada Selasa nanti (Rabu dini hari WIB)."

"Liverpool mampu begitu saja melepaskan operan-operan vertikal dan mengubah tempo dengan tiga penyerang yang mereka miliki. Mereka adalah tim yang bisa membidik gelar juara Liga Champions musim ini."

"Kami sudah berada di situasi seperti saat ini, dan sekarang kami hanya bisa berusaha memberikan yang terbaik. Kami tahu Liverpool pasti akan memberikan beberapa masalah, tapi kami juga bisa memanfaatkan celah mereka, karena mereka bukan tim yang tidak terkalahkan, juga bukan tim yang pertahanannya tidak bisa ditembus," lanjutnya.

Kemenangan atas Salernitana, dipadu kekalahan Napoli dari Atalanta, membawa AC Milan ke puncak klasemen sementara Serie A. Ini bisa menjadi suntikan kepercayaan diri untuk laga krusial kontra Liverpool, di mana kemenangan dibutuhkan demi peluang lolos ke babak 16 besar.

Sumber: UEFA, Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 5/12/2021)

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan di Serie A Saat Ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • Bola.net

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer