Sukses


Ivan Perisic Bertekad Bawa Inter Jungkalkan Real Madrid Demi Juarai Grup D Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Jagoan Italia, Inter Milan akan menantang tuan rumah Real Madrid pada laga pamungkas grup D Liga Champions 2021/2022 di Santiago Bernabeu, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini sebenarnya tidak lagi menentukan bagi kedua tim.

Kedua tim sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Inter Milan hingga laga kelima masih berada di posisi kedua di bawah Real Madrid, dengan selisih dua poin. Perolehan angka keduanya tidak mungkin dikejar lagi oleh Sheriff dan Shakhtar Donetsk.

Namun jika berhasil menang atas tuan rumah Real Madrid, Inter bakal mengunci posisi juara grup. Dengan hasil itu, setidaknya Nerazzurri bisa menghindari kans bertemu tim-tim besar seperti Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain sayap Inter, Ivan Perisic punya motivasi tinggi menjelang pertemuan di Santiago Bernabeu nanti. Ia dan timnya mengaku sedang lapar akan kemenangan dan bertekad menyudahi fase grup dengan duduk di posisi pertama.

“Tidak ada perbedaan besar, kami bermain dengan sistem yang sama dan sudah saling kenal selama bertahun-tahun,” terang Perisic menjelang pertandingan.

“Bentuknya selalu sama, tidak ada yang berubah kecuali fakta bahwa kami tampil lebih baik di Liga Champions. Tahun ini kami pantas untuk melewatinya,” lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Belum Pikirkan Masa Depan

Pemain asal Kroasia tersebut mengaku Inter Milan musim ini punya gairah yang berbeda. Diketahui Inter lolos untuk pertama kalinya ke babak 16 besar Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

Pencapaian Inter di bawah besutan Simone Inzaghi diawal musim ini terbilang memukau. Inter tidak hanya lolos ke fase gugur Liga Champions, tapi juga menduduki posisi kedua di Liga Italia dan punya kans besar mempertahankn gelar scudetto.

Dengan kiprah apik Inter saat ini, ada peluang Ivan Perisic menambah masa pengabdian, meski kontraknya akan berakhir pada Juni 2022. Namun baginya saat ini hal yang paling penting adalah mempersembahkan gelar juara untuk Il Biscione.

“Dua tahun terakhir sangat luar biasa bagi saya. Saya lapar, seperti seluruh tim, dan saya ingin menang. Saya tidak suka berbicara tentang masa depan, kami harus memberikan segalanya dan hanya memikirkan masa kini,” tutur Perisic.

“Saya hanya fokus pada hari esok, kami ingin memainkan permainan yang hebat dan finis terlebih dahulu. Kami punya waktu dan dalam beberapa minggu kami akan berbicara, mari kita lihat apa yang bisa terjadi,” lanjut eks pemain Wolfsburg.

3 dari 3 halaman

Peran Baru

Perisic mengakui bahwa dia kesulitan pada awal musim lalu karena posisi barunya di tim, tetapi dia beradaptasi dan memiliki waktu yang sukses dengan Beneamata.

Mantan pemain Bayern Munchen itu tampil impresif sejak Simone Inzaghi mengambil alih, tapi dia belum tahu apakah ini musim terbaiknya di klub.

“Tahun lalu saya pindah posisi, awalnya tidak mudah. Peran baru ini menurut saya lebih rumit. Kami hanya akan melihat pada akhirnya apakah ini musim terbaik saya bersama Inter. Tergantung kita menang atau tidak,” ucap Perisic.

“Musim panas ini saya lebih banyak beristirahat dari biasanya karena saya menderita COVID di Kejuaraan Eropa. Saya bekerja keras dan saya banyak berlatih,” tegasnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer