Sukses


Fabio Cannavaro Yakin Banget Jagokan Chelsea Juara Liga Champions, Alasannya Tak Mengada-ada

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Italia, Juventus dan Real Madrid, Fabio Cannavaro, ikut mengomentari pacuan juara Liga Champions 2021/2022. Dia juga terbuka mengungkap tim yang menurutnya paling berpotensi menjadi kampiun. 

Menurut Fabio Cannavaro, Chelsea merupakan favorit juara Liga Champions musim ini. Artinya, dia menjagokan The Blues akan mempertahankan gelarnya. 

Chelsea padahal hanya finis kedua di fase grup setelah pada matchday keenam hanya bermain 3-3 kontra Zenit St Petersburg, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Gelar juara grup jadi milik Juventus. 

Chelsea pun menghadapi undian horor untuk babak 16 besar Liga Champions. Dia kemungkinan bisa bertemu tim-tim unggulan, termasuk Real Madrid dan Bayern Munchen.  

Tim besutan Thomas Tuchel juga sedang menghadapi periode sulit. Mereka hanya menang sekali dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. 

Namun, Fabio Cannavaro meyakini Chelsea dapat mempertahankan gelar Liga Champions musim ini. Apa alasannnya? 

 

2 dari 3 halaman

Alasan Jagokan Chelsea

"Saya rasa Chelsea dapat melakukannya. Mereka punya manajer hebat dalam diri Thomas Tuchel. Tim yang sangat bagus," kata Cannavaro, seperti dikutip Metro. 

Cannavaro menyadari ada banyak tim besar di babak 16 besar, termasuk Real Madrid, yang merupakan tim tersukses di Liga Champions. 

Namun, kali ini dia yakin klub-klub Inggris akan bisa moncer dan naik ke tangga juara. 

"Real Madrid pernah juara tiga tahun beruntun, yang merupakan pencapaian bersejarah untuk klub dan Zinedine Zidane. Namun, untuk menjuarai Liga Champions Anda perlu banyak hal untuk bisa melaju ke jalan itu. Klub-klub Inggris punya persiapan lebih baik," ujar Cannavaro. 

 

3 dari 3 halaman

Dominasi Klub Premier League

Meskipun sedang terseok-seok, Chelsea hanya tertinggal dua poin dari Manchester City di klasemen Liga Inggris. Saat diimbangi Zenit, The Blues juga melakukan rotasi pemain. 

Klaim Cannavaro bahwa kesiapan klub-klub Inggris difavoritkan juara Liga Champions musim ini tidak mengada-ada.

Dua dari tiga final Liga Champions terakhir diperebutkan secara eksklusif oleh tim Premier League. Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di musim 2018/2019, sedangkan Chelsea menundukkan Manchester City 1-0 di musim 2020/2021.

Sumber: Metro

 

Video Populer

Foto Populer