Sukses


Liga Italia: Franck Kessie Dekati Pintu Keluar dari AC Milan, Performanya Bikin Pelatih Cemberut

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan AC Milan dengan gelandangnya, Franck Kessie bertambah tidak jelas. Sang pemain dikabarkan semakin dekat menuju pintu keluar Rossoneri

Laporan dari La Gazzetta dello Sport, Sabtu (11/12/2021), pelatih AC Milan Stefano Pioli sudah jengah dengan penampilan Franck Kessie. Sang pelatih tidak suka dan kecewa dengan kontribusi pemain Pantai Gading itu.

Franck Kessie sejatinya telah mencetak tiga gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi musim ini. Tetapi Stefano Pioli bakal mengeluarkannya dari skema permainan yang disusun, sekaligus membuat Kessie akan segera dilego.

Beragam catatan yang dilakoni Kessie musim ini, pemain berusia 24 tahun itu menjalani kampanye Liga Champions yang mengecewakan. Dia dikeluarkan dari lapangan di babak pertama Milan melawan Atletico Madrid pada bulan September 2021.

Kemudian ia dituding sebagai biang kerok ketika Liverpool mampu mencetak gol penyama kedudukan juga di ajang Liga Champions beberapa hari kemarin.

Saat itu, Alex Oxlade-Chamberlain terlalu mudah melepaskan diri dari Kessie dan Mohamed Salah bereaksi lebih cepat daripada Theo Hernandez pada bola lepas.

 

2 dari 4 halaman

Rapor Merah

Masih dalam laporan dari La Gazzetta dello Sport, Pioli ingin mengistirahatkan Kessie di lanjutan Serie A akhir pekan ini. Pioli bakal lebih memilih Tiemoue Bakayoko dan Sandro Tonali di tengah.

Rapor merah lainnya dicatatkan Franck Kessie saat dia memiliki rata-rata 69,1 sentuhan bola per game pada 2020-21, lebih banyak dari 58,5 musim ini.

Menurunnya performa Franck Kessie musim ini lebih disebabkan oleh masa depannya yang tidak pasti di Milan. Eks pemain Atalanta itu sudah lama dikabarkan segera mencari pelabuhan baru dalam kariernya.

3 dari 4 halaman

Kontrak Habis

Peluang dirinya untuk angkat kaki dari San Siro bertambah saat kontrak Kessie akan selesai pada akhir musim 2021/2022 ini. Di sisi lain, Kessie memang enggan menandatangani kontrak baru untuk Il Diavolo Rosso.

Kabarnya, raksasa Prancis, PSG siap menawarkan kontrak 8 juta euro per tahun kepada Kessié. Tawaran tersebut tentu sangat menarik bagi Kessie untuk menyelamatkan kariernya dan bisa bermain satu tim dengan banyak pemain bintang.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer