Sukses


Liga Italia: Owen, Cambiaso, dan 3 Calon Pengganti Alex Sandro di Juventus

Bola.com, Jakarta - Penampilan Alex Sandro lambat laun tak terlihat seperti musim-musim sebelumnya. Bek kiri Juventus itu pun kemungkinan bakal melepasnya dan menggantinya dengan nama-nama segar seperti Andrea Cambiaso dan Owen Wijndal.

Pemain berusia 30 tahun ini sebelumnya merupakan penguasa posisi bek kiri. Namun, musim ini, peran Alex Sandro tidak sekuat sebelumnya.

Alex Sandro gagal menunjukkan performa terbaiknya. Dalam 15 laga Serie A, dia hanya memberikan satu assist.

Alhasil, pemain asal Brasil tersebut mulai tersingkir ke bangku cadangan. Massimiliano Allegrini kini lebih suka memainkan Luca Pellegrini.

Kontrak Alex Sandro bersama Juventus akan berakhir pada 2023 mendatang. Namun, Bianconeri mungkin bisa mendatangkan penggantinya lebih cepat.

Berikut ini 5 pemain yang bisa menggantikan Alex Sandro di Juventus:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Lucas Digne

Sejak bergabung dari Barcelona pada musim panas 2018, Lucas Digne merupakan bek kiri utama Everton. Dia sudah memainkan 15 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini.

Namun, masa depan Digne bersama Everton kini sedang dipertanyakan. Bek asal Prancis tersebut dilaporkan berselisih paham dengan sang manajer Rafael Benitez.

Digne saat ini masih terikat kontrak bersama The Toffees sampai Juni 2025. Melihat situasinya di klub, Digne bisa saja cabut dari Everton pada bursa transfer Januari mendatang.

3 dari 7 halaman

Noussair Mazraoui

Noussair Mazraoui masih menjadi pemain andalan Ajax di musim ini. Dia telah bermain 21 kali dan mencetak empat gol di semua kompetisi.

Kontrak pemain asal Maroko itu bersama Ajax akan berakhir pada musim panas mendatang. Namun, belum ada tanda-tanda Mazraoui akan menandatangani kesepakatan baru.

Mazraoui bisa pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim. Juventus bisa memboyong pemain berusia 24 tahun tersebut ke Turin secara gratis.

4 dari 7 halaman

Andrea Cambiaso

Andrea Cambiaso baru berusia 21 tahun. Dia termasuk salah satu bintang muda Italia yang saat ini tengah bersinar di Serie A.

Cambiaso merupakan jebolan akademi Genoa. Namun, dia selama ini lebih sering menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman.

Cambiaso kembali ke Genoa pada musim 2021/2022. Dia sampai sejauh ini sudah memainkan 19 pertandingan dengan mencetak satu gol dan tiga assist.

5 dari 7 halaman

Riccardo Calafiori

Riccardo Calafiori merupakan pemain binaan akademi AS Roma. Dia melakukan debut bersama tim senior Giallorossi saat melawan Juventus pada tahun lalu.

Sebagai pemain muda, Calafiori belum mendapat kesempatan bermain reguler di Roma. Pemain berusia 19 tahun tersebut baru dimainkan Jose Mourinho dalam delapan pertandingan pada musim ini.

Calafiori masih punya kontrak dengan Roma sampai tahun 2025 mendatang. Namun, sang pemain kabarnya diminati AC Milan, Fiorentina dan Manchester United.

6 dari 7 halaman

Owen Wijndal

Owen Wijndal merupakan figur yang sangat penting bagi AZ Alkmaar. Pada usia 22 tahun, Wijndal diketahui telah mengemban status sebagai kapten klub Belanda tersebut.

Bermain sebagai bek kiri, Wijndal aktif membantu serangan. Sejauh ini, dia sudah tampil pada 19 laga dan mengkreasikan satu gol plus enam assist.

Berkat penampilan apiknya, Wijndal masuk ke dalam skuat timnas Belanda. Wijndal sudah memainkan 11 pertandingan bersama Tim Oranje.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 15/12/2021)

7 dari 7 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

Video Populer

Foto Populer