Sukses


Hasil Pertandingan Liga Italia: Pesta Gol ke Gawang Tim Juru Kunci, Inter Milan Nyaman di Puncak

Bola.com, Salerno - Inter Milan meraih kemenangan lima gol tanpa balas atas Salernitana pada laga pekan ke-18 Serie A di Stadio Arechi, Sabtu (18/12/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Inter semakin kukuh berada di puncak klasemen liga.

Saat ini, I Nerazzurri mendulang 43 poin unggul empat angka atas AC Milan yang berada di bawahnya, tetapi baru menjalani 17 laga. Adapun Salernitana semakin terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi delapan poin.

Bermain di markas lawan, Inter Milan langsung mengambil inisiatif serangan. Ketika laga baru berjalan 11 menit, Inter berhasil unggul lebih dulu.

Bola hasil tendangan sudut Hakan Calhanoglu dari sisi kanan disambut sundulan terarah Ivan Perisic yang tidak bisa dijangkau kiper lawan. Gol! Salernitana 0 Inter Milan 1.

Terus menekan, Inter kembali mencetak gol kedua pada menit ke-33. Edin Dzeko mengirim umpan daerah untuk disambut Denzel Dumfries yang berlari dari belakang dan melepas tembakan keras.

Gol kedua ini sedikit mengubah tempo permainan Inter. Memasuki 10 menit akhir babak pertama, Inter Milan tampak nyaman menguasai bola untuk mempertahankan keunggulan. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Il Biscione tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Inter Milan memulai babak kedua dengan tempo yang cukup tinggi. Pasukan Simone Inzaghi itu langsung menekan lawan sejak awal.

Pada menit ke-51, Inter berhasil mencetak gol ketiga lewat serangan balik cepat. Alexis Sanchez memulai serangan balik, membuat kombinasi dengan Calhanoglu dan Dzeko, lalu menuntaskannya sendiri di dalam kotak penalti.

Pelatih kedua tim membuat sejumlah pergantian pemain pada pertengahan babak kedua. Hingga menit ke-70 Inter Milan masih mengontrol permainan, tetapi tidak benar-benar coba menambah gol.

Lautaro Martinez mencetak gol keempat Inter Milan. Akselerasi Gagliardini ke dalam kotak penalti, bola muntah ke tengah dan disambut sepakan first time Martinez.

Tiga menit jelang bubaran, Inter Milan berhasil mencetak gol kelima. Roberto Gagliardini menemukan bola liar di dalam kotak penalti untuk mengirim tembakan keras ke gawang Fiorillo.

Sampai laga berakhir, kemenangan lima gol Inter atas Salernitana tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Salernitana (4-4-1-1): Vincenzo Fiorillo; Filippo Delli Carri, Norbert Gyomber, Luka Bogdan, Luca Ranieri (71' Pawel Jaroszynski); Riccardo Gagliolo, Grigoris Kastanos (61' Andrea Schiavone), Joel Obi, Lassana Coulibaly; Franck Ribery (71' Cedric Gondo); Simy (61' Milan Djuric).

Pelatih: Fabrizio Castori (Italia)

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (56' Federico Dimarco); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (56' Arturo Vidal), Marcelo Brozovic (71' Roberto Gagliardini), Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic (78' Aleksandar Kolarov); Alexis Sanchez (56' Lautaro Martinez), Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi (Italia)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Inter Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer