Sukses


Liga Italia: Berada di Puncak Klasemen, Inter Milan Pantang Besar Kepala

Bola.com, Salerno - Inter Milan semakin nyaman berada di puncak klasemen setelah meraih kemenangan atas Salernitana pada laga pekan ke-18 Serie A. Meski berada di posisi teratas, Inter pantang besar kepala.

Menjalani pertandingan di markas Salernitana, Stadio Arechi, Sabtu (18/12/2021) dini hari WIB, I Nerazzurri tampil menekan sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik di ESPN, Inter Milan menorehkan 66 persen penguasaan bola berbanding 34 persen milik Salernitana. Inter juga melepaskan 23 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, tim tuan rumah hanya memperoleh dua peluang bagus dari 10 kesempatan. Tampil dominan, Inter Milan menyudahi pertandingan dengan skor lima gol tanpa balas.

Kelima gol Inter tercipta atas nama Ivan Perisic pada menit ke-11, Denzel Dumfries menit ke-33, Alexis Sanchez menit ke-51, Lautaro Martínez menit ke-77, dan Roberto Gagliardini menit ke-87.

Hasil tersebut membuat Inter Milan memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di Serie A. Dari 10 pertandingan tersebut, Inter berhasil meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Tren positif tersebut membuat Inter Milan tetap nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 43. Mereka unggul empat poin atas AC Milan di peringkat kedua.

 

2 dari 4 halaman

Pantang Besar Kepala

Meski Inter Milan menghuni posisi teratas di klasemen, pelatih Simone Inzaghi tak ingin tim asuhannya jemawa. Bagi Inzaghi, persaingan musim ini masih panjang dan Inter bisa saja disalip AC Milan ataupun Napoli.

"Saya beruntung melatih pemain-pemain hebat, dan mereka melakukan yang terbaik. Saya punya firasat bagus sejak awal, semua yang kita lihat sekarang sudah ada sejak Agustus," kata Inzaghi.

"Kami kehilangan beberapa poin, dan kami terkuras di Liga Champions dan ada dua tim yang sepertinya selalu menang, sehingga membuat klasemen liga terkesan sangat berat. Namun, kami tidak berkecil hati," lanjutnya.

"Sekarang kami berada di puncak, tetapi kami tahu perjalanan baru dimulai. Napoli, Atalanta, dan AC Milan adalah tiga tim luar biasa dan terlatih dengan banyak sekali pemain bagus dan pelatih hebat, jadi perlombaan meraih gelar akan sengit sampai akhir," ucap Simone Inzaghi.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 18 Desember 2021:

Lazio 3 - 1 Genoa

  • Gol: Pedro 36', Francesco Acerbi 75', Mattia Zaccagni 81'; Filippo Melegoni 86'

Salernitana 0 - 5 Inter Milan

  • Gol: Ivan Perisic 11', Denzel Dumfries 33', Alexis Sanchez 51', Lautaro Martínez 77', Roberto Gagliardini 87'
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Inter Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer