Sukses


Berkarier Bareng Witan Sulaeman, Pemuda Berusia 18 Tahun Ditaksir Liverpool : Kans Tahun Depan ke Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini, sosok Kacper Kozlowski menjadi bahan perbincangan para penggemar sepak bola dan jurnalis di Liga Inggris. Secara tiba-tiba, pemain asal klub Pogoń Szczecin ini dikaitkan dengan Liverpool.

Jika melihat situs resmi klubnya, Kacper Kozlowski memiliki dua kemampuan, yakni sebagai gelandang serang dan striker. Saat ini, ia berada di Esktraklasa, alias liga utama Polandia, yang juga diikuti jagoan Indonesia asal klub Lechia Gdańsk, Witan Sulaeman.

Sampai sekarang, Kacper Kozlowski sudah mengoleksi tiga gol. Potensi pesepak bola berusia 18 tahun ini sudah mengundang banyak kekaguman. Presiden Ekstraklasa, Marcin Animucki yakin sang penggawa timnas Polandia tersebut bakal menjadi pemain termahal Polandia.

Menurut Magazyn Sportowy RDC, Kacper Kozlowski menjadi incaran dua klub Liga Inggris. Selain Liverpool, Brighton juga masuk ke bursa setelah mengajukan bujet pembelian 10 juta pounds atau sekitar Rp160 miliar.

Angka tersebut berselisih 2 juta lebih sedikit dibanding penawaran Liverpool. Pada satu sisi, berstatus pasukan Jurgen Klopp bakal menjadi kebanggaan. Namun, persaingan di Anfield tergolong keras, sehingga kans menjadi pemain reguler justru lebih besar andai berada di Brighton.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jaga Tradisi

Secara tradisi, Brighton sudah identik dengan bintang-bintang asal Polandia. Saat ini, skuad Graham Potter sudah memiliki bek kanan produktif, Michal Karbownik yang sedang disekolahkan. Sebelumnya, ada juga Jakub Moder, seorang gelandang yang dibeli Brighton seharga 6 juta pounds.

Artinya, jika sepakat berkostum Brighton, Kacper Kozlowski akan memecahkan rekor pembelian pemain asal Polandia. Kini, keputusan berada di klub asal Kacper Kozlowski, apakah menerima proposal Brighton atau Liverpool, yang datang dengan 12 juta pounds.

"Pada bursa transfer musim panas tahun depan, kami akan mencetak rekor lagi, yakni ada pemain yang berharga di atas 10 juta euro. Itu bisa menjadi milik Kacper Kozlowski," sebut Animucki.

Liverpool memiliki kepentingan demi regenerasi di tangan Jurgen Klopp. Kehadiran Kacper Kozlowski akan memberi warna tersendiri, apalagi penilaian masih bisa enam bulan ke depan kala sang target bermain bagi Pogon Szczencin.

 

3 dari 3 halaman

Potensi Besar

Potensi Kacper Kozlowski tergolong tak main-main. Ia masih berusia 18 tahun, dan sudah mendapat beragam pujian, termasuk dari legenda Polandia, Robert Lewandowski.

"Dia punya bakat luar biasa, dan tak layak lagi berada di Polandia. Saya pikir dia harus keluar dari sana, dan mendapatkan zona persaingan di tempat baru," sebut Lewy.

Kini, publik akan menunggu sepak terjang Kacper Kozlowski dalam setengah tahun ke depan guna memastikan apakah tetap berada di sana atau melenggang ke luar negeri. Media-media di Polandia memastikan Kacper Kozlowski sudah sepakat dengan satu tim asal Liga Inggris, sayang tak ada keterangan apakah Brighton atau Liverpool.

Video Populer

Foto Populer