Sukses


Liga Italia: Kiper Juventus Kurang Senang dengan Kemenangan atas Cagliari, Kok Bisa Sih?

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny kurang senang untuk merayakan kemenangan timnya atas Cagliari. Diketahui Bianconeri menang 2-0 atas Cagliari dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Italia Serie A, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB.

Padahal dalam pertandingan ini, Juventus mengamankan poin penuh melalui gol dari striker Moise Kean dan penyerang sayap, Federico Bernardeschi. Moise Kean mencetak gol di babak pertama menyambut assist Bernardeschi.

Kemudian Bernardeschi sendiri mencetak gol di paruh kedua memastikan kemenangan Si Nyonya Tua lewat tendangan kaki kiri yang keras.

Berkat kemenangan ini, Juventus untuk sementara sukses naik ke peringkat lima klasemen dengan poin 34, tertinggal sembilan angka dari pemuncak sementara, Inter Milan.

Perlahan Juventus merangkak naik di papan atas untuk bersaing merebut zona Liga Champions. Juventus hanya berjarak empat poin dari Atalanta yang menghuni zona aman Liga Champions.

 

2 dari 4 halaman

Terlalu Santai

Terlepas dari kemenangan ini, Szczesny menyebut bahwa timnya seharunya bisa tampil jauh lebih baik. Kiper asal Polandia itu pun terang-terangan tak menyukainya.

“Kami bekerja keras, tetapi saya pikir masih banyak yang perlu kami tingkatkan, baik di pertahanan maupun di depan,” ujar Szczesny kepada DAZN.

“Terkadang saat kedudukan 1-0 kami bersantai dan bertahan terlalu dalam, tapi itu tidak bagus dalam jangka panjang, kami bermain arogan dalam situasi itu dan saya tidak menyukainya.” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Pantang Terulang

Szczesny pun menyebut bahwa penampilan arogan tersebut tak boleh lagi diulangi timnya di laga-laga berikutnya jika tak mau kebobolan seperti melawan Venezia.

“Itu terjadi berkali-kali, termasuk di Venezia ketika kami kebobolan. Kami bertahan terlalu dalam di babak kedua, kami tidak bisa terus menurunkan tingkat intensitas selama 10-15 menit setiap saat," tutur Szczesny.

"Itu berjalan baik hari ini, tetapi kami kehilangan dua poin melawan Venezia, jadi kami tidak bisa terus melakukan itu.” tukasnya.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayuga, published 22/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer