Sukses


AC Milan Lumat Empoli, Alexis Saelemaekers Langsung Sesumbar: Kami Kembali ke Pacuan Juara Liga Italia!

Bola.com, Milan - Gelandang AC Milan, Alexis Saelemaekers, dinaungi optimisme tinggi setelah Rossoneri melumat Empoli 4-2 pada lanjutan Liga Italia, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB. Dia yakin kemenangan itu membawa AC Milan kembali ke pacuan juara. 

Rossoneri selalu mengontrol permain pada laga kontra Empoli tersebut, dan sudah unggul 2-1 pada babak pertama. Tambahan dua gol pada babak kedua, masing-masing dari Alessandro Florenzi dan Theo Hernandez memastikan kemenangan AC Milan, meskipun Empoli kembali mencuri gol melalui Andrea Pinamonti.

Selepas pertandingan, Saelemaekers mengomentari kiprah AC Milan, terutama pada periode Desember 2021. "Saya tidak tahu. Seperti semua tim hebat lainnya kami melalui masa-masa sulit," ujar Saelemaekers, seperti dikutip Football Italia.

"Tapi kami menunjukkan hari ini bahwa kami tampil apik. Kami kembali ke pacuan Scudetto," imbuhnya.  

Saelemaekers juga mengomentari krisis cedera yang saat ini mengganggu skuad, tetapi merasa percaya diri memasuki liburan Natal.

“Saya pikir kami memiliki banyak pemain cedera. Sulit untuk mengubah skuad setiap minggu, itu tidak bagus. Kami tidak memiliki stabilitas, tetapi saya pikir kami kembali ke level terbaik kami sekarang. Ya, kami kembali," imbuh dia.

Sebelum menang atas Napoli, AC Milan sedang mengalami fase muram di Serie A, gagal menang dalam dua pertandingan beruntun. Mereka keok dari Napoli dan ditahan imbang Udinese. 

Kini, AC Milan memasuki libur Natal dengan bercokol di peringkat kedua, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Liga Italia, Inter Milan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Faktor Kelelahan

Pada pekan lalu, AC Milan menelan kekalahan 0-1 dari Napoli pada laga pekan ke-18 Serie A di San Siro, Minggu (20/12/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Milan hanya meraih delapan poin dari tujuh pertandingan terakhir di liga.

Bagi AC Milan, hasil minor tersebut menambah panjang tren kurang oke di Serie A musim ini. Milan tercatat hanya mampu meraih delapan poin dari tujuh pertandingan terakhir di liga, dengan perincian dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Padahal dalam 11 laga pada awal musim ini, I Rossoneri menorehkan catatan tak terkalahkan, yakni 10 pertandingan dan sekali imbang. Hasil itu membuat AC Milan sempat berada di puncak klasemen.

Sejumlah pengamat sepak bola Italia menilai, menurunnya performa AC Milan akibat kelelahan karena jadwal yang padat. Hingga pertengahan Desember tahun ini, Milan menjalani lima pertandingan. 

3 dari 4 halaman

Bantahan Stefano Pioli

Akan tetapi, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membantah jika timnya kelelahan. Menurutnya, Milan hanya melakukan beberapa kesalahan dalam melepaskan umpan.

"Saya menilai kami membuktikan malam ini jika kami tidak lelah. Kami bisa bermain dengan kualitas lebih, tentu saja. Tetapi dalam hal agresi, fisik, dan determinasi saya melihat ini sebagai salah satu penampilan terbaik kami pada musim ini," kata Pioli.

"Kami berulang kali memenangkan bola, saya menyukai intensitas dan rasa lapar tim. Kami membuat beberapa operan yang salah tempat, kehilangan bola dengan mudah tetapi saya tidak melihat masalah pada kebugaran," tegasnya.

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan

Video Populer

Foto Populer