Sukses


Liga Italia: Capello Heran Bukan Kepalang Allegri Balik ke Juventus, Mending Tangani Real Madrid

Bola.com, Turin - Mantan pelatih Real Madrid dan Juventus, Fabio Capello, sama sekali tidak terkesan dengan keputusan yang diambil Massimiliano Allegri. Dia heran bukan kepalang Allegri malah pilih kembali ke Juventus, daripada menyambar peluang menangani Real Madrid. 

Massimiliano Allegri kembali ke Juventus pada musim panas 2021, menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat. Momen dia balik ke Turin tidak mudah, karena kini Bianconeri masih tercecer di peringkat kelima klasemen Liga Italia saat libur Natal. 

Cappello mengatakan Allegri seharusnya menerima saja tawaran Real Madrid daripada balik melatih Juventus. 

“Saya telah mengatakan bahwa Allegri akan menjadi payung, dia akan menarik semua kritik. Dan dia melakukannya," kata Capello, seperti dikutip Football Italia, Sabtu (25/12/2021). 

'Bersalah atau tidak bersalah? Di lapangan, tidak bersalah. Dia membuat beberapa kesalahan, butuh beberapa saat untuk memahami apa yang harus dilakukan tetapi jalan yang dia pilih menurut saya adalah yang terbaik." 

"Max selalu tahu ke mana harus pergi. Dalam keputusan ini, dia bersalah. Dia mendapat tawaran dari Real Madrid dan saat itu waktu yang ideal untuk pergi ke Madrid," imbuh Capello tentang keputusan Allegri menerima lagi pinangan Juventus

 

2 dari 4 halaman

Juventus Pilihan Nyaman

Capello berusaha memahami mengapa pelatih berusia 54 tahun memilih kembali ke Turin, ketimbang menyambar kans menjadi bos di klub raksasa Spanyol. 

"Katakanlah Juventus adalah pilihan yang nyaman. Di luar negeri lebih sulit, Anda harus bertanya pada diri sendiri, menemukan bahwa para pemain memiliki kebiasaan yang berbeda," kata Capello. 

"Allegri tampaknya agak malas, dia tidak tertarik untuk pindah. Dia lebih suka Livorno berada di dekatnya," imbuh Capello. 

 

3 dari 4 halaman

Kiprah di Liga Champions Lebih Menjanjikan

Capello juga mengomentari kualitas kuad Bianconeri yang tak terlalu ciamik musim ini.

“Tim memiliki nilai-nilai kelayakan, tentu saja bukan hal biasa terjadi di Juve. Ambil Cuadrado dan Alex Sandro. Mereka dulu memberi saya kesan bisa berusaha keras, sekarang mereka tidak mengubah langkah lagi. Tentu saja, Cuadrado selalu memiliki kualitas," kata Capello.

Kiprah Juventus di Liga Champions sedikit lebih baik dibanding Liga Italia. Bianconeri malah berhasil menjadi juara di fase grup dan akan berjumpa Villarreal di babak 16 besar. 

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus

Video Populer

Foto Populer