Sukses


Liga Italia: Skenario Kepindahan Arthur Melo dari Juventus, Pinjamkan Dulu ke Arsenal

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus masih mencari-cari klub yang bersedia menampung Arthur Melo, termasuk Arsenal. Juventus dikabarkan telah berkomunikasi dengan Arsenal terkait potensi kepindahan sang pemain.

Arsenal bisa menjadi pelabuhan baru bagi Arthur Melo dan menyelematkan karier pemain aal Brasil tersebut. Pasalnya, eks pemain Barcelona itu dianggap gagal bersama Juventus dalam dua musim terakhir.

Arthur dianggap sebagai salah satu pembelian gagal Juventus. Dia didatangkan dari barcelona dengan harga mencapai 60 juta pounds, sayangnya performa Arthur di lapangan tidak pernah sesuai dengan label harganya.

Dia beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain, tapi tampak tidak nyetel dengan permainan Juve sebagai tim. Arthur lebih sering mengisi bangku cadangan daripada turun ke lapangan.

Kesulitan Arthur tidak hanya terjadi di lapangan, tetapi juga di luar lapangan. Menuut Duncan Castles, analis sepak bola Italia, ada masalah antara Arthur dengan Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tidak puas dengan barisan gelandang Juve saat ini. Posisi Arthur semakin buruk karena perilakunya di luar lapangan.

"Arthur tidak bermain karena Max Allegri tidak puas dengan opsi gelandangnya di Juventus. Ada banyak pemain dengan gaji mahal di lini tengah itu," kata Castles kepada Express.

"Ada Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Arthur Melo. Menurut pemahaman saya, Arthur mendapatkan gaji 8,5 juta euro per tahun di Juventus."

 

2 dari 4 halaman

Pinjamkan Terlebih Dulu

Castles melanjutkan, Allegri sebenarnya menginginkan penjualan Arthur sesegera mungkin. Namun, jika situasinya sulit, Juve mungkin akan meminjamkan Arthur terlebih dahulu. Arsenal jadi salah satu kandidat utama yang berminat.

"Sebenarnya Allegri menilai kemampuan Arthur lebih baik dari dua gelandang lainnya, tapi dia tidak senang dengan tingkahnya di luar lapangan," sambung Castles.

"Idealnya, Juventus ingin menjual Arthur, tapi mereka juga menawarkannya sebagai pinjaman. Dan mereka telah menawarkannya ke klub-klub top di Eropa," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Situasi di Arsenal

Dari sisi Arsenal, Arthur mungkin bisa jadi solusi yang tepat untuk permasalahan mereka. The Gunners akan kehilangan beberapa pemain karena ajang African Cup of Nations bulan depan, termasuk Thomas Partey dan Mohamed Elneny.

Artinya, Arsenal mungkin menghadapi situasi krisis gelandang. Mikel Arteta bakal kesulitan menjaga performa tim jika skenario itu terjadi.

Oleh sebab itu, merekrut atau meminjam pemain seperti Arthur bisa jadi solusi instan untuk permasalahan Arsenal di pertengahan musim ini.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 29/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer