Sukses


Liga Italia: Segera Cabut dari Juventus, Alvaro Morata Capai Kesepakatan Personal dengan Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Striker Juventus, Alvaro Morata tampaknya akan kembali mudik ke Spanyol. Bukan bergabung dengan klubnya dahulu, Atletico Madrid, melainkan Barcelona.

Alvaro Morata dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Barcelona. Kemungkinkan besar, ia segera meninggalkan Juventus untuk bergabung ke tim Catalan itu pada jendela transfer musim dingin Januari 2022.

Pemain berusia 29 tahun itu belum meyakinkan pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri musim ini dan dia tampaknya ditakdirkan untuk meninggalkan Turin. Juventus juga sedang berburu mencari penggantinya.

Seperti dilansir jurnalis olahraga Italia, Romeo Agresti, Jumat (31/12/2021) bahwa Morata telah menyetujui kontrak 18 bulan dengan Barcelona. Pihak El Barca sekarang tinggal perlu menemukan kesepakatan dengan Juventus sebelum kepindahan benar-benar terwujud.

Juventus mendatangkan striker Timnas Spanyol itu pada musim panas 2020. Juventus meminjam Alvaro Morata dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 10 juta euro.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Performa Morata

Perjanjian peminjaman itu juga melibatkan berbagai macam klausul. Pertama, Juve memiliki opsi pembelian yang bisa diaktifkan pada Juni 2021 dengan nominal sebesar 45 juta euro.

Juventus bisa memperpanjang masa pinjaman Morata untuk musim 2021/2022 hanya dengan membayar 10 juta euro lagi. Kalau klausul yang ini digunakan, Juventus hanya perlu uang 35 juta euro untuk mempermanenkan status sang pemain pada akhir masa pinjaman kedua.

Eks pemain Real Madrid dan Chelsea telah membuat 23 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus musim ini. Dengan total 1579 menit. Dalam kurun waktu tersebut, ia telah mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist.

3 dari 4 halaman

Sosok Pengganti

Kubu Juventus akan segera move on jika kehilangan Morata. Mereka sudah siap memanfaatkan situasi Mauro Icardi di PSG. Klub asal Turin itu berniat memboyongnya pada Januari 2022.

Mantan kapten Inter Milan, Mauro Icardi, sedang menghadapi masa sulit di PSG. Dia dikabarkan tidak akur dengan superstar PSG, Lionel Messi, dan kesulitan mendapatkan menit bermain.

Icardi tampaknya sangat cocok bukan hanya karena pengalamannya di Serie A tetapi juga karena nilai transfer dan gajinya. Gajinya berkisar 9 juta euro per tahun dan masih lebih rendah dari pemain semacam Anthony Martial dan Aubameyang (15 juta euro per tahun) atau Edinson Cavani (13 juta euro per tahun.

Kemudian Icardi juga punya pengalaman di Serie A bersama Sampdoria dan Inter. Ia mencetak 124 gol dalam 219 penampilan bersama Nerazzurri. Rencana kepergian Mauro Icardi ke Turin tampaknya juga tidak membuat PSG keberatan. Les Parisiens kabarnya terbuka dengan rencana Juventus, yakni pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer