Sukses


3 Pemain Paling Mengejutkan di Liga Italia Selama 2021: Federico Chiesa Paling Fenomenal

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga Italia Serie A masih menyita perhatian yang tidak kalah besarnya. Persaingan di kompetisi negeri pizza mulai berjalan sengit, setelah Juventus perlahan mulai pudar hegemoninya.

Inter Milan mampu menghentikan dominasi Juventus saat meraih gelar scudetto musim 2020/2021. Prestasi itu memutus sembilan musim beruntun Bianconeri yang selalu meraih juara.

Musim 2021/2022, Inter masih menunjukkan taringnya dengan memimpin klasemen dan menjadi favorit peraih scudetto seperti musim lalu. Padahal Inter sempat tertinggal di awal musim, kini sukses menggejar tim sekota, AC Milan dan juga Napoli.

Persaingan tidak hanya berlaku untuk tim peserta Serie A. Namun juga para pemain asli Italia yang terus bermunculan menunjukkan bakat dan potensinya. Banyak individu melawan segala rintangan dan membuktikan diri mereka sebagai pemain penting.

Mereka menampilkan kiprah kelas dunia yang memukau dengan basis yang konsisten. Berikut daftar tiga pemain mengejutkan di Serie A selama tahun 2021:

 

 

2 dari 5 halaman

Giacomo Raspadori

Setelah musim yang mengecewakan di 2019/2020, banyak pendukung Serie A meragukan bahwa Giacomo Raspadori akan memenuhi harapan yang ditetapkan oleh performa luar biasa di akademi muda Sassuolo. Musim berikutnya, Raspadori berhasil meremajakan diri dan kehadirannya dikenal di Serie A.

Sepanjang musim Serie A 2020-2021, Raspadori berhasil menorehkan enam gol dan satu assist untuk Neroverdi. Pemain berusia 21 tahun telah berhasil membuat dirinya menjadi pemain reguler di tim, membuat 27 penampilan Serie A sepanjang musim. Setelah serangkaian penampilan cemerlang, Raspadori mulai menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia, termasuk Roberto Mancini.

Pada musim panas 2021, Raspadori telah berhasil mendapatkan tempatnya di daftar 26 pemain Italia untuk turnamen Euro 2020. Meskipun penampilannya sangat sedikit untuk Azzurri, striker muda Italia itu mulai membuat nama untuk dirinya sendiri melalui dribbling yang bagus dan kecepatannya yang luar biasa.

Sepanjang paruh pertama musim ini, Raspadori telah mencetak empat gol dan empat assist dalam 19 pertandingan yang dimainkan. Bintang muda ini telah berhasil melampaui standar yang telah ditetapkannya musim lalu melalui tingkat kerja eksponensialnya dan kemampuan penyelesaiannya yang luar biasa, menjadikan dirinya bagian penting di Sassuolo.

3 dari 5 halaman

Alessandro Bastoni

Dengan hengkangnya bek veteran Diego Godin pada awal musim 2020/2021 ke Cagliari, banyak pendukung mempertanyakan apakah Alessandro Bastoni mampu memenuhi peran yang hilang dalam tiga bek Inter. Meskipun Bastoni memiliki awal yang buruk dalam kehidupan sebagai Nerazzurri, bek tengah muda ini telah berhasil memenuhi tuntutan Conte dengan cara yang brilian.

Sepanjang musim Serie A 2020-2021, Bastoni telah menunjukkan keterampilan bertahannya yang luar biasa melalui kemampuannya yang luar biasa untuk mengantisipasi permainan ofensif, serta kemampuannya yang menakjubkan untuk memenangkan bola dalam skenario satu lawan satu.

Bek tengah muda Italia ini telah berhasil menambah stabilitas dan kreativitas dalam gaya permainan Inter saat menguasai bola melalui visinya yang melingkar, diikuti dengan kemampuannya yang menakjubkan untuk bermain dari belakang dengan cara yang tenang dan tenang.

Setelah memainkan peran penting dalam skuad pemenang Scudetto Inter, bek tengah berkaki kiri itu telah mendapatkan tempat dalam daftar nama Mancini untuk Euro 2020. Meski hanya tampil satu kali, Bastoni menunjukkan kepada dunia bahwa ia memiliki semua keterampilan yang diperlukan untuk melakukannya. akhirnya menjadi starter bagi tim nasional Italia, sekaligus pilar bagi Inter.

4 dari 5 halaman

Federico Chiesa

Sejak kedatangannya dari Fiorentina, banyak orang yang tidak yakin apakah Juventus membuat keputusan yang tepat dengan mengeluarkan biaya yang besar dan kuat sebesar 54 juta euro untuk Chiesa. Terlepas dari ketidakpastian seputar kepindahannya yang signifikan dari La Viola, Chiesa telah berhasil membuat adaptasi yang mulus dengan kehidupan sebagai Bianconeri.

Pemain sayap muda Italia telah berhasil berkembang di bawah Pirlo di klub barunya di Turin. Chiesa telah berhasil membuat dirinya menjadi andalan bagi Juventus saat ia berhasil mendapatkan 8 gol dan 8 assist sepanjang kampanye Serie A 2020-2021. Pemain sayap berusia 24 tahun ini telah menunjukkan performa di atas rata-rata dengan melalui etos kerja yang luar biasa dan keterampilan dribbling yang fenomenal.

Sepanjang turnamen Piala Eropa 2020, Chiesa memainkan peran vital di bawah asuhan Roberto Mancini bersama timnas Italia. Pemain muda berbakat ini telah berhasil membantu membimbing Azzurri menjadi juara Eropa melalui etos kerjanya yang luar biasa di lapangan, serta penyelesaian akhir yang produktif di sepertiga akhir lapangan.

Setelah penampilan individu yang brilian selama setahun terakhir, Chiesa telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Serie A.

Sumber: cultofcalcio.com

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Tim Favoritmu di Serie A

Video Populer

Foto Populer