Sukses


5 Gelandang Hebat yang Rentan Cedera: Marco Verratti hingga Paul Pogba, Derita Si Kaki Kaca

Bola.com, Jakarta - Cedera merupakan momok yang menakutkan bagi pesepak bola di seluruh dunia. Pasalnya, karier para pejuang di lapangan hijau itu bisa berantakan hanya karena cedera yang mereka alami, tak terkecuali para gelandang yang berada di lini tengah tim.

Satu dampak nyata cedera adalah penurunan performa dari para pesepak bola. Banyak yang performanya jeblok setelah mengalami cedera, apalagi harus sampai naik meja operasi karena cedera dengan kategori yang parah.

Cedera pun tidak pernah pandang bulu. Pesepak bola dengan posisi apa pun, baik kiper, bek, gelandang, maupun striker, bisa mengalami cedera ketika beraksi di lapangan hijau.

Ada beberapa gelandang yang memiliki kemampuan hebat saat ini. Namun, mereka harus menjadi pelanggan cedera dalam perjalanan kariernya. Ketika mereka diharapkan bisa tampil ciamik di atas lapangan hujau, mereka justru harus sering absen karena cedera.

Berikut lima gelandang hebat yang rentan cedera dalam kariernya:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Marco Verratti

Marco Verratti punya karier yang sangat sukses dalam sepak bola. Dia memenangkan banyak gelar bersama PSG dan belum lama ini memenangkan Euro 2020 bersama Timnas Italia.

Verratti dikenal sebagai sosok gelandang dengan kemampuan istimewa. Meski begitu, Verratti sering melewatkan sejumlah pertandingan karena cedera yang dialaminya.

Pada musim ini, Verratti juga tidak terbebas dari cedera. Alhasil, mantan pemain Pescara tersebut baru memainkan 13 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG.

 

3 dari 6 halaman

Marco Reus

Marco Reus dikenal sebagai gelandang multitalenta. Sebagai gelandang serang, pesepak bola yang membela Borussia Dortmund tersebut kerap dipercaya menjadi winger, bahkan striker.

Meski punya kemampuan hebat, Reus hampir selalu tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Serangkaian cedera parah telah menghambat perkembangan kariernya.

Tak hanya absen di klub saja, cedera juga membuat kapten Borrusia Dortmund ini melewatkan turnamen internasional bersama Timnas Jerman. Pada musim ini, Reus baru absen sekali bersama Dortmund karena cedera lutut.

 
4 dari 6 halaman

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara meraih kesuksesan saat bermain di Barcelona dan Bayern Munchen. Namun, gelandang Spanyol tersebut memutuskan untuk berkarier di Liverpool sejak musim lalu.

Memasuki musim keduanya di Anfield, Thiago masih belum mampu tampil reguler bersama Liverpool. Penyebabnya tentu saja cedera yang sering dialami sang pemain.

Musim ini Thiago baru tampil 14 kali bersama Liverpool. Pemain berusia 30 tahun tersebut saat ini tengah menepi akibat terpapar COVID-19.

 

5 dari 6 halaman

N'Golo Kante

N'Golo Kante merupakan satu di antara gelandang terbaik di Premier League. Berkat aksi hebatnya di lini tengah, Chelsea mampu meraih banyak gelar termasuk Premier League dan Liga Champions.

Namun demikian, Kante juga punya kekurangan. Mantan pemain Leicester City itu sangat rentan dengan cedera sehingga membuatnya sering absen membela The Blues.

Kante juga masih berkutat dengan cedera pada musim ini. Karena itu, dia baru memainkan 17 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea.

 

6 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba mendapat banyak sorotan pada musim 2021/2022. Bukan cuma soal situasi kontraknya, gelandang Manchester United itu jarang tampil karena masalah cedera.

Pogba saat ini tengah menderita cedera hamstring. Mantan pemain Juventus tersebut sudah absen membela Setan Merah sejak awal November lalu.

Cedera membuat Pogba hanya mampu tampil 13 kali bersama Manchester United pada musim ini. Namun, pemain berkebangsaan Perancis tersebut kini hampir pulih dari cederanya.

Sumber: Sportskeeda

Diadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 4/1/2022)

Video Populer

Foto Populer