Sukses


Lionel Messi Disebut Bakal Cabut jika PSG Gagal Juarai Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Barcelona, Lobo Carrasco, menyebut Lionel Messi disebut akan memaksa keluar dari PSG musim panas ini jika mereka gagal memenangkan Liga Champions.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu hanya mengantongi satu gol dan 5 assist dalam 11 penampilan Ligue 1. Messi terikat kontrak hingga 2023 dengan opsi satu tahun lagi.

Messi telah mencatatkan lima gol dari lima pertandingan di Liga Champions. Tim asuhan Mauricio Pochettino sudah difavoritkan untuk merebut kembali gelar Ligue 1 mereka.

Namun, Carrasco mengklaim bahwa kegagalan untuk memenangkan Liga Champions bisa membuat Messi berpikir lagi.

"Messi akan selalu merindukan kejayaan yang dia miliki di Barcelona," kata kepada El Chiringuito via Sports Mole, Sabtu (8/1/2022).

“Jika dia berhasil, yang berarti memenangkan Liga Champions, dia bisa memperpanjang masa tinggalnya untuk satu tahun lagi. Jika PSG tidak memenangkan Liga Champions maka tahun ini akan menjadi tahun yang panjang. Saya tidak berpikir dia menyesali keputusannya," katanya.

PSG akan menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Lionel Messi diperkirakan akan fit untuk pertandingan itu setelah pulih dari COVID-19.

2 dari 4 halaman

Rapor Lionel Messi 2021

Pertandingan: 61

Gol: 43

Assists: 18

Gol penalti: 6

Minutes per goal: 123.1

Minutes per non-penalty goal: 143.1

Minutes per goal or assist: 92.9

Gelar: 2 (Copa America, Copa del Rey)

Ballon d’Or: 1

3 dari 4 halaman

Masa Depan Lionel Messi

Karier Lionel Messi selalu menjadi pembicaraan menarik dalam dunia sepak bola.

Pemain Argentina itu bergabung dengan Barcelona saat berusia 13 tahun pada tahun 2001 dan berkembang menjadi bintang paling bersinar dalam sejara Barcelona.

Dia menjadikan Barcelona sukses luar biasa antara 2008-2012, mencetak banyak gol dan memenangkan banyak trofi.

Karier Messi di Barcelona tuntas pada 2021. Sang pemain hijrah ke klub kaya Prancis, PSG. Dalam wawancara dengan Marca, Rabu (24/11/2021), Messi mengutarakan niatnya untuk pulang ke Barca suatu saat nanti.

Namun, pada usia 34, Messi berada di senja kariernya. Bahkan, pemain Argentina itu sempat berpikir untuk gantung sepatu dalam beberapa tahun ke depan. 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer