Sukses


Liga Italia: Bahagianya Wojciech Szczesny Bisa Bantu Juventus Bungkam AS Roma

Bola.com, Roma - Juventus mendapat perlawanan sengit dari AS Roma pada laga pekan ke-21 Serie A. Namun, berkat aksi heroik Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang, Juve sukses memetik kemenangan atas Roma.

Menjalani pertandingan di Stadio Olimpico, Senin (10/1/2022) dini hari WIB, Juventus tertinggal lebih dulu. Bola hasil sundulan Tammy Abraham pada menit ke-11 tak mampu dihalau Szczesny.

Tujuh menit berselang, I Bianconeri mampu menyamakan kedudukan. Bola hasil tembakan melengkung Paulo Dybala melesat mulus masuk ke gawang Roma yang dikawal Rui Patricio.

Skor imbang 1-1 membuat duel berjalan semakin sengit. AS Roma berhasil mencetak dua gol tambahan dan unggul 3-1 atas Juventus. Dua gol lain milik Roma disarangkan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-48 dan Lorenzo Pellegrini menit ke-53.

Tertinggal dari AS Roma tak mematahkan semangat juang pemain Juve. Hasilnya, I Bianconeri sukses berbalik memimpin 4-3 setelah Manuel Locatelli (70'), Dejan Kulusevski (72'), dan Mattia De Sciglio (77') mencatatkan namanya di papan skor.

Ketika pertandingan berjalan 80 menit, Juventus diganjar penalti setelah Matthijs de Ligt menyentuh bola di kotak terlarang. De Ligt juga harus menyudahi laga lebih awal akibat menerima kartu merah.

Wojciech Szczesny tampil sebagai pahlawan untuk Juventus. Bola hasil tendangan 12 pas Lorenzo Pellegrini berhasil dihalau Szczesny. Sampai duel berakhir, skor 4-3 untuk kemenangan Juve atas AS Roma tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Wojciech Szczesny Bahagia

Mantan kiper Arsenal itu mengaku bahagia bisa membantu Juventus meraih kemenangan di markas AS Roma. Meski begitu, Szczesny mengakui keberhasilannya menepis tendangan penalti Pellegrini hanya karena faktor keberuntungan.

"Sungguh perasaan yang luar biasa bisa menepis penalti pada tahap pertandingan yang begitu penting," kata Szczesny.

"Namun, menurut saya itu lebih banyak keberuntungan daripada keterampilan, karena saya bergerak lebih awal dan tidak seimbang ketika Lorenzo Pellegrini menendang, tetapi berhasil menebak dengan cara yang benar dan menghalaunya," lanjut sang kiper.

"Kami harus membangun kemenangan comeback ini sekarang. Kami adalah Juventus dan kami harus menantang untuk menjadi tim terbaik di Italia," tegas Szczesny.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 9 Januari 2022:

Venezia 0 - 3 AC Milan

  • Gol: Zlatan Ibrahimovic 2', Theo Hernandez 48', 59'

Empoli 1 - 5 Sassuolo

  • Gol: Liam Henderson 16'; Domenico Berardi 13', Giacomo Raspadori 24', 71', Gianluca Scamacca 67', 90+2'

Napoli 1 - 0 Sampdoria

  • Gol: Andrea Petagna 43'

Udinese 2 - 6 Atalanta

  • Gol: Berat Djimsiti 59' (OG), Beto (88'); Mario Pasalic 17', Luis Muriel 22', 76', Ruslan Malinovskyi 43', Joakim Maehle 89', Matteo Pessina 90+2'

Minggu, 10 Januari 2022:

Genoa 0 - 1 Spezia

  • Gol: Simone Bastoni 14'

AS Roma 3 - 4 Juventus

  • Gol: Tammy Abraham 11', Henrikh Mkhitaryan 48', Lorenzo Pellegrini 53'; Paulo Dybala 18', Manuel Locatelli 70', Dejan Kulusevski 72', Mattia De Sciglio 77'

Hellas Verona 1 - 2 Salernitana

  • Gol: Darko Lazovic 63'; Milan Djuric 29', Grigoris Kastanos 70'

Inter Milan 2 - 1 Lazio

  • Gol: Alessandro Bastoni 30', Milan Skriniar 67'; Ciro Immobile 35'

Sumber: Juventus

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer