Sukses


Gawat Nih, Juventus Dalam Kondisi Pincang Hadapi Inter Milan di Piala Super Italia

Bola.com, Jakarta - Juventus dalam kondisi tidak ideal menjelang pertemuan melawan Inter Milan dalam ajang Piala Super Italia 2021/2022. Sejumlah pemain pilar Bianconeri harus absen untuk laga sengit dan bergengsi nanti.

Diketahui Juventus dan Inter Milan akan bertanding memperebutkan trofi Piala Super Italia di Guiseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Ajang ini adalah laga tahunan yang mempertemukan juara Serie A melawan kampiun Coppa Italia musim terakhir.

Namun sial bagi Juventus karena dihantam kondisi pincang menjelang pertandingan. Klub besutan Massimiliano Allegri itu tidak bisa memainkan beberapa penggawa pentingnya.

Adapun lawan yang akan dihadapi adalah Inter tidak hanya menjadi rival terbesarnya. Saat ini Nerazzurri sedang berjaya dan berhasil menghentikan hegemoni Juventus di Serie A.

Mereka adalah juara bertahan dan sedang menempati puncak klasemen Serie A dengan raihan 49 poin. Sementara Juventus masih belum selesai menyelesaikan masalah inkonsistensi yang tengah dihadapi dan kini menempati peringkat kelima.

 

 

2 dari 4 halaman

Federico Chiesa Cedera

Melawan klub sekuat Inter Milan, tentu Juventus butuh para pemain terbaiknya kalau ingin meraih kemenangan. Sayang, beberapa sosok penting harus absen dengan berbagai alasan. Yang pertama adalah Federico Chiesa.

Penyerang berusia 24 tahun tersebut memang baru mencetak empat gol dari 18 penampilannya musim ini. Tapi kecepatan serta kemampuannya menggiring bola selalu menjadi teror buat pertahanan lawan-lawan Juventus.

Chiesa dipastikan absen lantaran mengalami cedera parah saat menghadapi AS Roma, Senin (10/1/2022) dini hari kemarin. Ia menderita cedera ACL yang umumnya memakan waktu paling cepat enam bulan untuk pemulihannya.

3 dari 4 halaman

2 Pemain Ikut Absen

Selain Chiesa, Matthijs de Ligt dan Juan Cuadrado juga tidak bisa ikut serta karena hukuman kartu. De Ligt mendapatkan kartu merah saat bertemu AS Roma, sementara Cuadrado harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Hukuman tersebut didapatkan di pentas Serie A. Kalau ini laga Coppa Italia, keduanya masih bisa bermain. Sebab kompetisi tersebut dianggap terpisah dari Serie A. Tapi kasusnya berbeda di Supercoppa Italiana.

Karena cuma digelar sekali setahun, Supercoppa Italiana pun dianggap sebagai kompetisi yang masih berkaitan dengan Serie A. Sehingga hukuman kartu di Serie A juga diterapkan pada pertandingan tersebut.

Absennya De Ligt menjadi pukulan telak, karena stok pemain bertahan Juventus cukup terbatas. Kemungkinan, Juventus akan memainkan duet Giorgio Chiellini dan Daniele Rugani karena Leonardo Bonucci masih menjalani pemulihan.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 11/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Persaingan Juventus dan Inter Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer