Sukses


Piala Super Italia 2021: 5 Statistik dan Fakta Inter Milan Vs Juventus

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan berjibaku melawan Juventus pada ajang Piala Super Italia 2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) pukul 03.00 WIB. Si Nyonya Tua dominan, tapi Nerazzurri bertekad memutus rekor buruk atas sang lawan.

Inter Milan adalah juara Serie A Italia 2020/2021, sedangkan Juventus adalah kampiun Coppa Italia 2020/2021. Juventus juga merupakan juara Piala Super Italia edisi sebelumnya. Saat itu, mereka menundukkan Napoli 2-0 ketika masih dilatih Andrea Pirlo.

Juventus akan turun di laga tersebut dengan skuad yang cukup compang-camping. Federico Chiesa, yang mengalami cedera lutut parah saat menang 4-3 atas AS Roma di Serie A akhir pekan kemarin, menjadi kehilangan terbesar.

Pelatih Massimiliano Allegri juga tak bisa memainkan Matthijs de Ligt dan Juan Cuadrado. De Ligt mendapatkan kartu merah saat melawan Roma, sementara Cuadrado harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Situasi di kubu Inter Milan jauh lebih baik. Pelatih Simone Inzaghi bisa meramu komposisi terbaiknya. Kemenangan 2-1 atas Lazio juga memberi suntikan kepercayaan diri untuk menghadapi Bianconeri.

Inter Milan dan Juventus sudah bertemu sekali di Serie A musim ini. Pada pekan ke-9 di San Siro, mereka bermain imbang 1-1. Waktu itu, gol Edin Dzeko untuk Inter menit 17 dibalas oleh penalti Paulo Dybala menit 89.

Bertemu lagi di ajang Supercoppa nanti, salah satu dari mereka akan keluar sebagai pemenang. Siapakah yang akan mengangkat trofi juara Piala Super Italia 2021?

2 dari 3 halaman

5 Statistik Menarik

  • Kemenangan Inter Milan atas Juventus datang tahun lalu. Menariknya, itulah satu-satunya kemenangan mereka atas lawan yang sama dalam 12 pertemuan terakhir.
  • Pertemuan terakhir kedua tim di Piala Super Italia terjadi pada 2005. Juan Sebastian Veron menjadi penentu kemenangan Inter Milan atas Juventus lewat sundulan.
  • Giuseppe Meazza adalah pencetak gol terbanyak pada duel Inter Milan vs Juventus. Ia pernah bermain untuk dua klub tersebut.
  • Inter Milan baru sekali kalah musim ini, yakni dari Lazio pada pertengahan Oktober tahun lalu.
  • Juventus belum terkalahkan pada tujuh pertandingan liga, dan mencatatkan empat cleansheet.
3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Calhanoglu, Brozovic, Barella; Perisic, Dzeko, Lautaro.
  • Pelatih: Simone Inzaghi.
  • Juventus (4-3-3): Szczesny; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Pellegrini; McKennie, Locatelli, Rabiot; Bernardeschi, Morata, Dybala.
  • Pelatih: Massimiliano Allegri.

Video Populer

Foto Populer