Sukses


5 Faktor Ini Menjadikan Inter Milan Favorit untuk Kalahkan Juventus di Piala Super Italia

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan menghadapi Juventus di ajang Supercoppa Italiana 2021, Kamis 13 Januari 2022. Pertandingan ini akan berlangsung di Giuseppe Meazza.

Inter Milan dan Juventus merupakan pemenang Serie A dan Coppa Italia musim lau. Tahun ini, keduanya dipertemukan dalam ajang Piala Super Italia.

Inter dan Juventus sudah bertemu sekali di kompetisi Serie A musim ini. Pada pekan ke-9, mereka bermain imbang 1-1 di Giuseppe Meazza.

La Beneamata diunggulkan untuk menjadi pemenang pada pertandingan ini. Selain karena bertindak sebagai tuan rumah, ada beberapa catatan yang membuat Inter akan tampil perkasa atas lawannya kali ini.

2 dari 7 halaman

Comeback Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu bisa kembali merumput setelah selesai menjalani hukuman. Kehadiran Calhanoglu membuat Inter Milan bisa melengkapi formasi baku di lini tengah bersama Nicolo Barella dan Marcelo Brozovic.

Calhanoglu sudah tampil sangat mengesankan setelah bergabung dengan Inter pada awal musim ini. Pemain asal Turki tersebut sudah mencetak enam gol dan delapan assist dari 21 penampilan di semua kompetisi.

Calhanoglu dalam kondisi yang bugar setelah melewatkan pertandingan melawan Lazio. Dia bisa membuat perbedaan dalam pertandingan melawan Juventus.

3 dari 7 halaman

Inzaghi Sukses di Piala Super Italia

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi punya catatan yang bagus dalam ajang Piala Super Italia. Dia pernah memenangkan trofi tersebut sebanyak dua kali.

Momen itu terjadi ketika Inzaghi melatih Lazio. Dia berhasil menyabet Piala Super Italia pada musim 2017/2018 dan 2019/2020.

Uniknya, Inzaghi selalu berhasil membawa Lazio menjadi juara Piala Super Italia dengan mengalahkan Juventus. Dia meraih Piala Super Italia pertamanya dengan mengalahkan Massimiliano Allegri.

4 dari 7 halaman

Lini Depan Juventus Melempem

Lini depan Juventus punya masalah. Bianconeri terlihat kesulitan mencetak gol sejak ditinggal Cristiano Ronaldo pada musim panas kemarin.

Juventus baru mencetak 32 gol dari 21 pertandingan di Serie A musim ini. Mereka sangat jarang menghasilkan lebih dari tiga gol dalam satu laga.

Di klasemen papan atas, Juventus adalah pencetak gol paling sedikit. Ini adalah kelemahan terbesar Juventus yang mungkin menjadi keuntungan buat Inter Milan.

5 dari 7 halaman

Skuad Juventus Timpang

Juventus berada dalam kondisi yang tidak ideal saat berkunjung ke markas Inter Milan. Massimiliano Allegri harus kehilangan banyak pemain dalam pertandingan ini.

Juventus harus kehilangan Federico Chiesa mengalami cedera ACL. Allegri juga tak bisa memainkan Matthijs de Ligt dan Juan Cuadrado karena skorsing. Adapun Wojciech Szczesny baru saja menerima vaksin Covid-19.

Sementara situasi di kubu Inter jauh lebih baik. Pelatih Simone Inzaghi bisa menurunkan komposisi terbaiknya saat menghadapi Juventus.

6 dari 7 halaman

Performa Inter

Inter Milan punya modal bagus ketika menjamu Juventus di Giuseppe Meazza. Tim asuhan Simone Inzaghi tersebut sedang berada dalam performa yang bagus.

Inter memasuki pertandingan ini dengan bekal delapan kemenangan beruntun di Serie A. Itu termasuk saat mereka mengalahkan Lazio pada akhir pekan lalu.

Kemenangan atas Lazio mempertegas posisi Inter di puncak klasemen sementara Serie A. Kemenangan itu juga menambah kepercayaan diri para pemain Nerazzurri untuk menghadapi Juventus.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 12/01/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Juventus dan Inter Milan Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer