Sukses


Mantan Wasit Serie A Komentari Kontroversi Voucher Penalti untuk Inter Milan pada Piala Super Italia

Bola.com, Milan - Mantan wasit Serie A, Graziano Cesari, mengomentari keputusan yang diambil wasit Daniele Doveri menyoal penalti pada laga Piala Super Italia 2021 antara Inter Milan vs Juventus.

Inter Milan menyabet gelar Piala Super Italia 2021 setelah mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Juventus sempat unggul terlebih dahulu melalui sundulan Weston McKennie. Namun, Nerazzurri berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Lautaro Martinez.

Inter akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Alexis Sanchez. Pemain asal Chile tersebut menjebol gawang Juventus beberapa detik sebelum babak perpanjangan waktu berakhir.

Pada babak pertama, gelandang Inter Nicolo Barella sempat terlibat insiden dengan Giorgio Chiellini. Barella dijatuhkan Chiellini di kotak penalti.

Tetapi wasit tidak memberikan penalti kepada Inter. Menurut Cesari, wasit Doveri sudah mengambil keputusan yang benar.

"Doveri tidak dalam posisi terbaik untuk melihatnya, pemeriksaan VAR membutuhkan sedikit waktu,” kata Cesari kepada Sport Mediaset.

"Kaki Barella masuk ke kaki Chiellini yang kemudian menabrak dengan lututnya. Jika Doveri melihat itu saya yakin dia akan memberikan tendangan bebas ke arah Juventus.”

2 dari 3 halaman

Penalti Dzeko

Inter Milan akhirnya mendapatkan penalti saat pertandingan memasuki menit 34'. ketika itu, bek Juventus Mattia De Sciglio menjatuhkan Edin Dzeko di kotak terlarang.

“Dzeko melakukannya dengan baik untuk mendahului De Sciglio, yang melanggarnya. Itu penalti yang sangat jelas,” tegas Cesari.

3 dari 3 halaman

Posisi Inter Milan di Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer