Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Mantan Winger Manchester United, Luis Nani Gabung ke Venezia

Bola.com, Jakarta Mantan winger Manchester United asal Portugal, Luis Nani memilih kembali Serie A untuk kelanjutan kariernya. Winger 35 tahun tersebut akan bergabung bersama Venezia.

Lewat laman resmi mereka, Venezia mengumumkan bahwa Nani direkrut secara gratis usai kontraknya bersama klub Major League Soccer (MLS), Orlando City berakhir Desember tahun lalu. Venezia memberi Nani kontrak berdurasi hingga akhir musim 2022/23 mendatang. Bagi pemain 35 tahun itu, ini adalah petualangan keduanya bermain di Serie A setelah sempat berseragam Lazio pada musim 2017/18 lalu.

Sempat disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik Eropa kala bersinar bersama Sporting CP. Manchester United pun akhirnya merekrutnya pada 2007 silam. Nani bertahan di Manchester United selama delapan musim, dan sukses mempersembahkan berbagai trofi bergengsi bagi tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Dengan kontribusi 40 gol dalam 230 laga, Nani berjasa membawa Manchester United meraih empat gelar Premier League, dua Piala Liga, serta masing-masing satu trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Nani meninggalkan Manchester United pada 2015 silam untuk bergabung dengan Fenerbahce selama semusim dan kemudian pindah ke Valencia. Sempat menjalani masa peminjaman di Lazio, Nani akhirnya kembali ke Sporting CP sebelum merantau ke Amerika Serikat pada 2019 lalu.

Kini, Luis Nani pun diharapkan bisa membantu Venezia yang tengah berjuang di papan bawah klasemen Serie A untuk terhindar dari jurang degradasi.

  

Video Populer

Foto Populer