Sukses


Liga Italia: Juventus Dapat Lampu Hijau dari Barcelona untuk Boyong Memphis Depay?

Bola.com, Jakarta - Juventus terus bergerilya mencari sosok striker baru di bursa transfer pemain musim dingin Januari 2022. Bianconeri dikait-kaitkan dengan beberapa pemain yang berpotensi hijrah ke Turin.

Diketahui pasukan Massimiliano Allegri sedang dihantam masalah lini depan. Setelah ditinggal Cristiano Ronaldo di awal musim, Juventus menjadi tim yang besar yang kesulitan mencetak gol.

Barisan penyerang mereka gagal menjadi mesin gol bagi Si Nyonya Besar. Ditambah dengan cedera parah yang baru saja dialami bintang Juventus, Federico Chiesa.

Sebuah kabar baik datang bagi Juventus. Penyerang incaran mereka, Memphis Depay dikabarkan siap dilepas oleh Barcelona di musim dingin ini.

Nama Depay memang dilaporkan sedang masuk incaran Juventus. Sang penyerang ingin direkrut untuk memperkuat lini serang Juventus yang sedang pincang akibat cedera.

2 dari 4 halaman

Dibuang Barcelona

Juventus dilaporkan mulai menjalin komunikasi dengan Barcelona. Mereka berharap bisa memboyong Depay ke Turin di musim panas ini.

Sport mengklaim bahwa keinginan Juventus itu bisa jadi kenyataan. Karena Barcelona kini bersedia melepas sang pemain. Menurut laporan tersebut, Xavi mengizinkan Depay untuk pindah ke Juventus. Karena sang winger tidak masuk dalam rencananya.

Xavi menilai gaya bermain pemain Timnas Belanda itu tidak cocok dengan skema yang ia rancang. Sehingga Depay belakangan ini lebih sering duduk di bangku cadangan. Selain itu Barcelona kini sudah memiliki Ferran Torres. Jadi kehadiran Depay semakin tidak dibutuhkan El Blaugrana.

3 dari 4 halaman

Opsi Peminjaman

Menurut laporan tersebut, Juventus saat ini mempersiapkan proposal perekrutan Depay. Mereka berencana meminjam sang pemain lebih dulu.

Proposal yang mereka tawarkan ke Barcelona adalah peminjaman selama enam bulan. Di akhir masa peminjaman Juventus akan mendapatkan opsi pembelian permanen.

Barcelona dilaporkan tidak keberatan dengan tawaran itu. Namun mereka masih akan mendiskusikan berapa mahar peminjaman yang harus dibayarkan Juventus.

Semenjak bergabung dengan Barcelona, Depay sebenarnya tampil cukup apik. Ia produktif dalam menciptakan gol dan assist bagi rekan-rekan setimnya. Sejauh ini eks MU itu sudah bermain 23 kali untuk Barcelona. Ia telah mengemas delapan gol dan tiga assist bagi El Blaugrana.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 15/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Liga Italia 2021/2022

Video Populer

Foto Populer