Sukses


Liga Italia: Bukan Dusan Vlahovic, Melainkan Arkadiusz Milik yang OTW ke Juventus

Bola.com, Jakarta - Raksasa Serie A, Juventus perlu merekrut striker baru di bursa transfer pemain musim dingin Januari 2022 ini. Kabar terbaru, nama pemain asal Polandia, Arkadiusz Milik dikaitkan dengan Bianconeri (julukan Juventus).

Bahkan pernyataan datang dari Presiden klub Olympique Marseille, Pablo Longoria telah memberikan pembaruan tentang masa depan pemain depan yang dikaitkan dengan Juventus, yaitu Arkadiusz Milik.

Pemain pinjaman dari Napoli tersebut sedang berkarier di Marseille dan sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Juventus sejak masih di San Paolo (kandang Napoli). Dilansir dari Football Italia, Sabtu (15/1/2022), pihak Juventus mempertimbangkan perekrutan Milik.

Diketahui pasukan Massimiliano Allegri sedang dihantam masalah lini depan. Setelah ditinggal Cristiano Ronaldo di awal musim, Juventus menjadi tim yang besar yang kesulitan mencetak gol.

Barisan penyerang mereka gagal menjadi mesin gol bagi Si Nyonya Besar. Ditambah dengan cedera parah yang baru saja dialami bintang Juventus, Federico Chiesa.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Banyak Waktu

Laporan dari Football Italia tersebut, Juventus melakukan pendekatan dengan Arkadiusz Milik untuk bisa hijrah ke Turin. Mengingat waktu di bursa transfer tinggal menyisakan 17 hari lagi sebelum ditutup.

Hanya saja, pihak Marseille melalui Longoria tidak akan melepaskan sang penyerang begitu saja untuk Juventus. Diakuinya, Arkadiusz Milik masih menjadi dalam proyek permainan Marseille dan tidak masuk dalam daftar jual.

"Benar-benar tidak! Kami bilang kami membutuhkan tipe striker seperti ini. Bakambu bermain sebagai pemain luar, sebagai second striker, sebagai first striker,” tutur Longoria.

“Dia adalah pemain yang menawarkan banyak solusi individu. Di pasar saat ini, sulit ditemukan. Ini semakin langka,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Rekrutan Alternatif

Nama Arkadiusz Milik sebenarnya bukan incaran utama Bianconeri, namun melihat situasi yang ada sekarang, Juventus membutuhkan tenaga baru di sektor depan.

Juventus telah dikaitkan dengan berbagai pemain menyerang selama jendela transfer bulan ini. Selain Milik, target lainnya adalah striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan bintang Fiorentina Dusan Vlahovic.

Adapun Milik yang berusia 27 tahun, bergabung dengan Olympique Marseille dengan status pinjaman dengan kewajiban untuk membeli klausul yang dilampirkan dari Napoli pada Januari tahun lalu, telah berjuang untuk tampil mengesankan musim ini di bawah pelatih Jorge Sampaoli. Ia telah mencetak satu gol dalam 10 penampilan Ligue 1, lebih produktif di Eropa, mencetak empat gol dalam lima pertandingan Liga Europa.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer