Sukses


6 Pemain yang Bisa Lebih Tokcer dari Lionel Messi pada 2022: Dari Erling Haaland sampai Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi selalu menjadi pembicaraan menarik dalam dunia sepak bola.

Pemain Argentina itu bergabung dengan Barcelona saat berusia 13 tahun pada tahun 2001 dan berkembang menjadi bintang paling bersinar dalam sejara Barcelona.

Dia menjadikan Barcelona sukses luar biasa antara 2008-2012, mencetak banyak gol dan memenangkan banyak trofi. Karier Messi di Barcelona tuntas pada 2021. Sang pemain hijrah ke klub kaya Prancis, PSG.

Di PSG, Messi baru mencatat 6 gol dan 5 assist.

Lionel Messi memenangkan rekor Ballon d'Or ketujuh pada akhir November.

Namun, ada beberapa pemain sekarang yang tampil luar biasa musim ini. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain yang bisa memiliki 2022 lebih baik dari Lionel Messi, dikutip dari Sportskeeda, Minggu (16/1/2022).

2 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah cukup fenomenal untuk Liverpool pada paruh pertama musim 2021/2022. Pemain Timnas Mesir itu tampil sensasional untuk Liverpool.

Dia telah mencetak 23 gol dan membuat 9 assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini. Salah telah meningkatkan permainannya musim ini dan telah menjadi mimpi buruk bagi lawan.

Pemain berusia 29 tahun itu juga belum menunjukkan tanda-tanda melambat. Dia saat ini bersama tim nasional Mesir untuk Piala Afrika. Mesir adalah negara paling sukses dalam sejarah turnamen dan ini benar-benar bisa menjadi tahun Salah.

3 dari 7 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland diperkirakan akan menjadi pemenang Ballon d'Or pada masa depan. Haaland baru berusia 21 tahun dan menjadi penyerang tengah yang paling dicari saat ini.

Pemain Timnas Norwegia itu sepertinya tidak bisa berhenti mencetak gol. Dia telah mencetak 19 gol dan memberikan enam assist hanya dalam 17 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund musim ini.

Fisik Haaland, jarak tembak, dan kemampuan membawa bola membuatnya menjadi penembak jitu kelas dunia. Dia diperkirakan akan menjadi satu di antara kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini.

Haaland mungkin tidak bisa memenangkan banyak trofi tahun ini. Dia diperkirakan akan pindah ke klub top Eropa dan begitu itu terjadi, mungkin tidak ada yang bisa menghentikannya.

4 dari 7 halaman

Vinicius Jr

Vinicius Jr. telah menjadi satu di antara bintang musim 2021/2022. Pemain asal Brasil ini berusaha keras dan sangat meningkatkan permainannya. Vinicius mulai tak terbendung.

Dia telah membentuk kemitraan menyerang yang mematikan dengan Karim Benzema di Real Madrid. Vinicius Jr. telah mencetak 15 gol dan memberikan sembilan assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos musim ini.

Di Timnas Brasil, dia diharapkan bisa meringankan beban Neymar Jr di Piala Dunia 2022. Vinicius tidak diragukan lagi akan menjadi bintang tahun 2022.

5 dari 7 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema tua-tua keladi. Ia menjadi satu di antara striker terbaik di dunia di Real Madrid era pasca-Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Prancis itu adalah satu di antara penyerang paling baik di dunia dan keterampilan bermainnya setara dengan penyelesaian akhir.

Benzema juga mendapatkan tempatnya kembali di Timnas Prancis. Dia akan menjadi striker pertama Prancis di Piala Dunia 2022. 

Pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak 23 gol dan memberikan 9 assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi. Jika dia terus seperti ini, dia kemungkinan besar akan memiliki 2022 yang lebih baik daripada Lionel Messi.

6 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Rekan setim Lionel Messi, Kylian Mbappe, telah menjadi sorotan utama bagi PSG musim ini. Dengan performa buruk Neymar dan Messi di paruh pertama musim, PSG harus mengandalkan Mbappe. 

Mbappe sedang dalam performa bagus musim ini. Dia telah mencetak 18 gol dan memberikan 15 assist untuk PSG dalam 26 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Aksi Mbappe kembali dinanti di Piala Dunia FIFA 2022 bersama Prancis.

Dengan cara yang telah berjalan sejauh musim ini, sepertinya Mbappe akan memiliki 2022 yang lebih baik daripada Messi.

7 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

Mesin gol Bayern Munich, Robert Lewandowski adalah salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d'Or 2021. Namun, dia gagal. Tetapi sebagian besar penggemar sepak bola percaya bahwa dia seharusnya mengalahkan Messi untuk penghargaan individu paling bergengsi di sepak bola itu.

Lewandowski tampaknya akan memiliki musim yang indah lagi dalam hal mencetak gol. Pemain berusia 33 tahun itu telah mencetak 31 gol dan memberikan tiga assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Lewandowski telah mencetak lebih dari satu gol per pertandingan selama beberapa tahun. 

 

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer