Sukses


Liga Italia: Tambah Panas Nih, Juventus Bisa Batalkan Perpanjangan Kontrak Paulo Dybala

Bola.com, Jakarta - Hubungan antara Juventus dengan satu di antara pemainnya, Paulo Dybala tampaknya kian renggang. Bahkan tim berjulukan Bianconeri tersebut tak akan menghalanginya untuk pergi dari Turin secara gratis akhir musim 2021/2022 nanti.

Nasib Paulo Dybala bersama Juventus menjadi tidak jelas dalam beberapa waktu terakhir. Hingga terdapat rumor kepergian Paulo Dybala hanya tinggal menunggu waktu, termasuk rumor Inter Milan siap menampung pemain asal Argentina itu.

Seperti diketahui, kontrak Dybala dengan Juventus berakhir pada tanggal 30 Juni 2021. Sementara mulai bulan Januari ini, ia sudah diperbolehkan mengikat pra-kontrak dengan klub lain yang meminati jasanya.

Beberapa bulan yang lalu, muncul pemberitaan bahwa pihak klub dan Dybala telah mencapai kesepakatan. Disebutkan kalau Dybala akan menerima bayaran sebesar delapan juta euro plus dua juta euro dalam bentuk bonus performa.

Namun dalam beberapa pekan terakhir, situasinya semakin berantakan. Diskusi pun harus ditunda sampai bulan Februari atau Maret nanti, seperti yang dikatakan Dybala usai membantu Juventus mengalahkan Udinese baru-baru ini.

“Saya tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun. Saya siap membantu pelatih dan klub. Kontrak saya? Klub berkata kami akan membicarakannya pada bulan Februari," tuturnya kepada DAZN, via Football Italia.

 

 

2 dari 4 halaman

Rela Ditinggal

Pada pertandingan melawan Udinese, Dybala menunjukkan ketidakpuasannya kepada manajemen klub. Ia tidak melakukan selebrasi 'Dybala Mask' khasnya dan hanya melihat ke arah bangku penonton dengan tatapan tajam.

Gestur tersebut mengonfirmasi bahwa hubungan antara dirinya dengan klub sedang renggang. Juventus jelas bertindak namun bukan dengan mengikuti permintaan gajinya, tapi kesiapan untuk merelakannya pergi di akhir musim.

Sky Sport Italia melaporkan kalau Juventus menarik paket gaji yang telah disepakati bersama sang pemain beberapa bulan lalu. Mereka kemudian menawarkan kontrak baru dengan nominal gaji yang lebih kecil dari sebelumnya.

Juventus mengambil langkah yang sangat berani. Mereka yakin bahwa Dybala tidak mendapatkan tawaran kontrak mewah dari klub-klub peminatnya. Tapi kalau dugaan mereka salah, maka Dybala bisa pergi dengan status bebas transfer.

3 dari 4 halaman

Daftar Peminat

Peminat Paulo Dybala sudah mengantre meski bukan klub tajir melintir seperti PSG atau Manchester City. Beberapa laporan berkata kalau Dybala hanya menarik perhatian klub seperti Tottenham Hotspur, Barcelona, Atletico Madrid dan Inter Milan.

Tottenham dikenal pelit dalam mengeluarkan uang, sementara Barcelona masih direpotkan dengan urusan salary cap. Keuangan Atletico Madrid pun sedang ketat dikarenakan gaji Antoine Griezmann yang cukup tinggi, ditambah statusnya harus dipermanenkan pada akhir musim ini.

Inter Milan disebut sebagai klub yang paling meminati Dybala. Namun menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Nerazzurri tidak tertarik membayar Dybala dengan nominal 10 juta euro per musim seperti di dalam proposal Juventus sebelumnya.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 17/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer